You are here
Home > NULIS NULIS > Wonderful Indonesia Meraih “Brand Of The Year Indonesia 2018” Dari Philip Kotler Center For ASEAN Marketing.

Wonderful Indonesia Meraih “Brand Of The Year Indonesia 2018” Dari Philip Kotler Center For ASEAN Marketing.

Brand of the year 2018 dari Philip Kotler Center for ASEAN.

Brand yang diusung Kementerian Pariwisata RI, Wonderful Indonesia, pada Kamis, 8 Maret kemarin dinobatkan sebagai Brand of the Year Indonesia 2018. Penghargaan Merek Tahun Ini 2018 dilakukan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing.

Penghargaan untuk Wonderful Indonesia diserahkan di Ballroom Raffles Hotel Jakarta, Ciputra World. Penyerahan diberikan dalam acara pemberian malam WOW Brand Festive Day 2018, yang diselenggarakan MarkPlus Inc.

Baca juga: Kali Ini Gunung Krakatau Menjadi Pemenang Kompetisi Volcano Cup 2018.

Photo: Kemenpar

Brand Value akan memberikan impact.

Penghargaan untuk Wonderful Indonesia diterima Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuty. Esthy mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya yang sedang berada di Berlin, Jerman.

Brand value itu ada impact-nya. Pada tahun 2016 transaksi yang diraih sebesar Rp 6 triliun. Sedangkan tahun 2017 Rp 8 triliun. Tahun 2018 ini, kita targetkan sebesar Rp 10 triliun.

Penghargaan Brand of the Year Indonesia 2018 ini mencerminkan aspek 3 C, yakni Confidence, Credibility, dan Calibration. Penghargaan akan menaikan tingkat kepercayaan (tingkat kepercayaan diri) kita. Penghargaan itu adalah sebuah legitimasi atau pengakuan.

Baca juga: Wow, Indonesia Menjadi Juara Umum Dalam ASEANTA Award 2018

Photo: Kemenpar

Penghargaan akan memberikan kepercayaan.

Bila kita mendapatkan penghargaan, maka kepercayaan diri kita akan naik. Banyak orang yang menyatakan penghargaan ini meningkatkan kepercayaan diri. Jika dikomunikasikan dengan baik, penghargaan yang bisa dapat menjadi marketing yang paling efektif.

Namun kepercayaan tentunya harus dengan kinerja yang baik. Pemberian penghargaan bukan hanya pada kemenangan yang telah diraih, tapi dampak langsung yang bisa disumbang, seperti tampilnya sektor pariwisata sebagai kontributor kedua ekonomi Indonesia.

 

Sumber: kompas.com

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments