You are here
Home > INFO & TIPS > Tips Keren Agar Stress di Tempat Kerja Bisa Hilang Selama-lamanya

Tips Keren Agar Stress di Tempat Kerja Bisa Hilang Selama-lamanya

Hey kamu yang setiap hari kerja, dimana saja dari Sabang sampai Merauke, pasti pergi ngantornya pagi hari, pulang malam malam, besok bangun pagi lagi, ngantor lagi, begitu terus.

Bertemu dengan laporan laporan, revisi kerja, harus kejar achievement, dimarahi boss, di salah salahkan, yang kerja siapa yang di puji bisa siapa, belum lagi kalau ketemu dengan para penjilat yang bagusnya harus mengsilaturahmikan sepatu dengan mukanya, ditambah ada spesies yang mukanya hilang, trus setiap hari hanya sibuk cari muka, di bakar hidup hidup adalah jalan terbaik untuk semuanya.


Pokoknya selalu saja ada drama romantika di kehidupan berbangsa dan berkantoran.

Nah, dari latar belakang masalah di atas, kita bakal ngasih tips super duper keren biar stress kerjamu langsung sirna bersama terbenamnya matahari, dijamin bermanfaat banget deh, ceidot saja deh.

1. Pertama-tama, berdirilah dari kursi di meja kerjamu.

stress
https://www.flickr.com/photos/giuseppesavo

Pertama tama, berdirilah dari kursi dimana kamu bekerja, bukan di kursi boss.

Seharian, atau bahkan berhari hari, minggu, bulan, sampai tahun matamu memandang layar komputer yang itu terus. Berdirilah, lihatlah ke sekeliling meja kerja kamu, lihatlah barang barang yang ada di sekitarmu, yang mungkin selalu luput dari perhatianmu.

Ini baik untuk merefresh pandanganmu yang ter-default memandang ke satu sisi itu terus.

2. Selanjutnya, lakukan perenggangan otot otot, mulai dari leher, tangan, sampai ke kaki.

Office [abandoned]
Kantor. Source: https://www.flickr.com/photos/ro_buk/13734613733
Kedua, keluarlah sedikit dari wilayah kekuasaanmu, cari tempat yang sedikit lebar, lakukan gerakan perenggangan otot ototmu yang kaku bekerja.

Mulai dari kepala dan leher, gerakkan ke kiri ke kanan, ke atas ke bawah, selanjutnya tanganmu, jari jarimu, sampai kakimu. Mungkin kakimu jarang banyak bergerak, gerakanlah sedikit agar aliran darah bisa membawa nitrisi dari perutmu ke semua tubuhmu.

3. Kemudian kamu bisa jalan jalan di sekitar ruangan kerjamu.

Setelah itu, mungkin jalan jalan ke meja temanmu, ke jendela, ke pantry, melihat aktifitas lain yang dilakukan rekan rekan kerjamu, kalau bagian keungan itu bagaimana sih?

Bagian HRD itu seperti apa, lakukan dengan santai, anggap saja kamu sedang memonitoring semua bawahanmu. Lihatlah AC, dispenser, meja, alat foto copy-an, ke semua alat yang sudah membantumu bekerja, ucapkan terimakasih ke mereka semua.

4. Terus, lakukan lari-lari kecil di depan kantor, biarkan matahari merasuk ke badanmu yang terbiasa ada di ruangan ber-AC.

New office
Suasana kantor. Source: https://www.flickr.com/photos/philliecasablanca/3344142642

Kalau masih sedikit stress dengan tekanan kerja, mungkin karena badanmu jarang terkena sinar matahari, karena pergi pagi, pulang malam, nyaris tak terkena sinar matahari, pergilah keluar kantor, dimana matahari bisa menyinarimu.

Sinar matahari itu kaya vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk menyalurkan kasium ke semua tulang tulangmu yang telah bekerja keras sepanjang hari. Nikmatilah terpaan sinar matahari yang ada.

5. Selanjutnya, kamu bisa maen-maen ke suatu tempat, untuk cari suasana baru yang tidak biasanya.

Office Politics: A Rise to the Top
Keluar kantor. Source: https://www.flickr.com/photos/proimos/4045973322

Selanjutnya kalau memang stres kerjaanmu sedikit parah, maenlah ke daerah yang jarang kamu kunjungi, ke mall, cafe, atau tempat nongkrongmu sudah tidak bisa mengobati stressmu, itu pasti, karena kamu sudah terbiasa ke situ.

Jadi, maenlah ke tempat yang jarang kamu kunjungi, contohnya mungkin bandara, stasiun, atau terminal.

Kamu akan melihat banyak kegiatan manusia di sana, interaksi, komunikasi dan hubungan antara manusia di sana tersaji dengan polosnya. Ingat, kamu mahluk sosial, kamu butuh manusia lain untuk memotivasi semangatmu agar on fire lagi.

6. Terakhir, siapkan mental, bulatkan tekatmu, dan teruslah melangkah, hidup hanya sekali.

Ini bagian terpenting dari yang terpenting dari tips ini agar stress kerjamu bisa sirna selamanya. Setelah sampai di bandara, stasiun, atau terminal,

“BELILAH TIKET, DAN PERGILAH BERLIBUR, DAN JANGAN PERNAH KEMBALI KE KANTOR MEMBUATMU HIDUP SEMAKIN TERTEKAN.

PERGILAH, DAN NIKMATI KEINDAHAN DUNIA INI ANAKKU. BERLIBURLAH!”

Travelling The World For A While
Traveling. Source: https://www.flickr.com/photos/sprengben/7497500748

Tips ini, sifatnya bercanda, segala efek samping bukan tanggung jawab penulis, semoga bisa mengurangi stress kamu. 😛

Intinya, sempatkanlah untuk berlibur, biar kamu jadi manusia yang merasakan hidup sebagaimana manusia harusnya. 🙂 #Salamliburan.

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments