You are here
Home > JALAN JALAN > “The Ultimate Walk of Shame” Cara Paling Keren untuk Memberi Pelajaran ke Pencuri di Gili Trawangan.

“The Ultimate Walk of Shame” Cara Paling Keren untuk Memberi Pelajaran ke Pencuri di Gili Trawangan.

Gili trawangan merupakan sebuah kesempurnaan sebuah liburan loh, kamu mau santai di pasir putihnya, air lautnya yang jernih, batu karangnya yang indah, tempat party-nya yang asik, kulinernya yang aduhay, sunset dan sunrisenya yang romantis, dan sejuta keindahan lain yang bener-bener akan menyederhanakan arti liburan yang sempurna.

More: Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Tanda “Do Not Disturb” Di Setiap Pintu Hotel.

Sunrise Gili Trawangan
Sunrise di Gili Trawangan.

Di tengah, ke-lebay-an kerennya Gili Trawangan, tentunya ada banyak fenomena yang muncul mulai dari yang tetep keren sampai yang mungkin menggelitik, salah satunya adalah tentang orang atau mungkin wisatawan yang ketauan mencuri barang orang lain.

Nah, di Gili Trawangan nih, kalau ada orang yang kedapatan sedang mengambil barang orang lain, hukumannya itu keren banget. Karena di sana gak ada polisi, jadi hukuman itu dijalankan oleh masyarakat secara sosial.

Disebut dengan “The ultimate walk of shame”. Jadi, kalau ada orang yang ketahuan mengambil barang orang lain dengan bukti-bukti yang jelas, maka orang tersebut akan di arak keliling pulau dengan menggunakan tulisan yang dikalungkan pada lehernya.

“I’M A THIEF, I STOLE, DON’T DO WHAT I DID”

Wow, ini mah bener bener the ultimate walk of shame! Jalan keliling pulau dan di arak semacam petugas keamanan pulai gitu.

Gak usah coba-cuba untuk mencuri di sini deh. Mending menikmati indahnya Gili Trawangan aja deh.

Gili Trawangan
The Ultimate walk of shame. Sumber alexinwonderland.com

Kamu mau coba “the ultimate walk of shame?” Mungkin, cara ini bisa dicontoh oleh pengelola destinasi lain di Indonesia, tidak sekedar memberikan hukuman finansial, tetapi menggunakan hukuman yang berdasarkan pada kearifan lokal, yang bersifat sosial, dijamin ini bakal efektif banget deh. 🙂

 

 

Sumber

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments