You are here
Home > NULIS NULIS > Tetap Mengabdi Walau Pandemi Belum Berakhir

Tetap Mengabdi Walau Pandemi Belum Berakhir

(Wirokerten, 13 Juli 2020) Pada masa pandemi, Kori Florence W.N dan Agiriani S.Sumampouw, Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) dari Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tidak seperti biasanya, karena adanya wabah covid 19 ini.

Kegiatan KKN ini dilakukan  di Desa Wirokerten  RT 06 Kabupaten Banguntapan Kota Yogyakarta yang dilakukan oleh Kori Florence Weni Naro dan Agiriani Sintah Sumampouw mahasiswa PGSD Universitas Kanjuruhan Malang.

Adapun program kerja lain yang dilaksanakan yaitu Kesehatan Masyarakat  dengan media sosial maupun media massa. Informasi yang dimuat yaitu seputar Covid-19 seperti bagaimana cara pencegahanya, pentingnya mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, dan lain-lain. Selain itu juga melakukan pembagian masker serta pembuatan alat cuci tangan yang diberi nama Hand Sanitizer dan Penutup muka yaitu Face shield.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dengan membuat Masker kain. Pembuatan alat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Proses pembuatan masker kain   ini sangat mudah dan dapat dibuat dirumah. Bahan utama pembuatan alat ini hanya dengan menggunakan kain yang sudah ada pola yang sudah di bentuk setalah itu di gunting lalu dijahit sesuai pola dan masker kain siap digunakan.

Masker kain ini akan dibagikan ke masyarakat setempat dan dapat membantu untuk mengurangi penyebaran Covid 19. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membatu masyarakat khususya di Desa Wirokerten RT 06 , Banguntapan , Bantul , Kota Istimewa Yogyakarta  dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Top