You are here
Home > JALAN JALAN > Teman Liburan Terasik yang Sering Terlupakan.

Teman Liburan Terasik yang Sering Terlupakan.

Pengertian teman menurut KBBI itu tidah hanya tentang sahabat atau kawan, tetapi teman juga bisa diartikan sebagai pelengkap atau pasangan yang dipakai bersama-sama.

Dari pengertian itu, tentunya teman akan menjadi sangat luas. Ketika liburan, tentunya kamu butuh teman di dalamnya, yang tentunya harus asik.

Teman yang biasanya adalah sahabat atau kawan, tetapi, masih berfikir sebenarnya masih ada teman terbaik diliburanmu yang sepertinya kamu lupakan, apa saja? yuk liat teman liburan terasik yang sering terlupakan ama kamu.

1. Kamera.

Yak, yang pertama teman terbaik liburan yang sering kamu lupakan adalah kamera. Kenapa pertama? karena kamera bisa dianggap sebagai mata kedua kita yang akan merekan semua kegiatan liburan kita, yang kemungkinan susah dilakukan oleh mata fisik kita.

Kamera itu adalah salah satu barang wajib dibawa kalau liburan, apalagi di era kekinian ini, kamera adalah keharusan wajib. Banyangin aja kamu liburan ke pulau yang cantik, bersih, pasirnya putih, dan gak bawa kamera, wah wah, bisa menyesal tuh, karena gak bisa pamer ke orang-orang sana, kalau liburanmu yang terasik dibandingkan semuanya.

Jenis kamera sangat beragam, mulai dari yang 500ribuan, sampai yang puluhan juta, dari yang sekecil bungkus rokok, sampai yang segede batako juga ada.

Bahkan kamera-kamera di smartphone jaman sekarang sudah cukup mumpuni, asal teknik dasar fotografi paham. Tips dari kita belilah kamera termahal yang sanggu kamu beli tanpa hutang. Itulah kamera terbaik untuk kamu.

Day190 Traveling for 3 Weeks
https://www.flickr.com/photos/serenitbee/

2. Beer.

Yah, setidaknya untuk kaum lelaki, walau kadang kaum hawa ada juga yang suka, yang biasanya langsung mengeluh, minuman apa ini? gak manis, koq kalian cowok cowok pada suka sih? “itulah wanita”. Ini bukan subjektifitas penulis, tapi dari setiap perjalanan penulis ketika liburan, mulai dari kota metropolitan Jakarta, sampai ke pedalaman di Karimun, dari puncak gunung, sampai ke tepian pantai, minuman satu ini selalu menjadi pelengkapnya kata sempurna.

Apalagi ke Bali, di pinggir kolam renang, atau di pantai, dan ada beer di sana, udah deh, boss mau email suruh kirim berkas kantor mah bodo amat! “tak akan kuduakan nikmatnya liburanku dengan beer dengan siapapun” 🙂

Beer itu minuman dengan kadar alkohol rata-rata 5% saja, kemungkinan maboknya kecil, kecuali jarang-jarang minum yang beralkohol. Ujung-ujungnya kalau minum beer kebanyakan cuma sering-sering ke kamar mandi. 🙂

Pool, Beer, Feet
https://www.flickr.com/photos/petergarnhum/

3. Kopi.

Bagi kamu yang nggak suka beer, mungkin suka denga komoditi tanah air yang terkenal sampai ke penjuru dunia. Yups, kopi, mulai dari kopi Aceh Gayo, Mandailing, Java, Bajawa Flores, Toraja Kalosi, kopi Wamena Papua, sampai ke Kopi Luwak yang mendunia. Kopi indonesia adalah keajaiban kecil yang mengingatkan kita akan kerennya Tuhan terhadap Indonesia.

Di rintiknya hujan di daerah Ubud Bali, di pinggir jendela kafe, menatap ke hijaunya hamparan sawah yang tertutupi embun tipis. Kopi adalah teman terbaik untuk merekam lambat keindahan yang tuhan sajikan langsung di hadapan kita. Sruputan kecil, pahitnya kopi yang menggetarkan indra perasa, menghangatkan dan mendebarkan jaringan darah di badanmu. Kopi, ada apa denganmu?

Kopi sekarang tersajikan sangat beragam, dari yang singgle origin, atau yang tanpa campuran, yang latte atau dengan tambahan susu, ekspreso dengan mengekstrak kopi yang rasanya maha dasyat, atau moka yang memadukan kopi dengan kopi, jadi kayak ada pait-paitnya gitu. Intinya kopi adalah teman liburan terbaik.

Have a sweet cup of coffe
https://www.flickr.com/photos/misshandrzz/

4. Teh.

Satu lagi jenis minuman yang adalah teman perjalanan terbaik, yaitu teh. Ini options untuk yang nggak suka beer dan kopi, yang pengen lebih santai dengan kesendirian. Yah, teh menurut penelitian bisa merileksasi fikiran kita yang sedang nggak stabil.

Secangkir teh hangat di pagi hari, tentunya teman terbaik untuk memulai hari. Merencanakan akan kemana hari ini kaki melangkah, kemana mata akan menatap, dan kemana hati akan bersandar. Dengan teh, kemungkinan keputusan isa terbentuk disana, teh adalah perangsang perasaan untuk sensitif dalam memilih kemungkinan yang ada.

5. Pizza.

“There ‘end’ in Friend, ‘end’ in boyfriend, ‘end’ in girlsfriend, but there is no end in Pizza”

Seperti itulah kira-kira kata anak kekinian. Pizza adalah perlambangan generasi anti diet, mereka yang mengkhususkan dirinya kepada penentangan garis keras tentang andil lemak di dalam tubuh, bahwa tidak ada koralasi antara jumlah lemak dengan kecantikan. Suatu faham yang berada pada jalur garis keras. Lanjutkan.

Sebenarnya tidak harus pizza sih, segala macam jenis makanan di muka bumi ini yang layak dimasukan ke mulut dan tercerna di lambung adalah teman perjalanan terbaik, apapun itu, sekali lagi, apapun itu.

Di beberapa adat di Indonesia, contohnya di kawasan Poso, ketika kamu sudah di ajak makan ketika bertamu ke suatu keluarga, kamu nerarti sudah dianggap sebagai keluarga. Sbenegitu besarnya arti sebuah makan-makan. Makanya munculah “makan nggak makan asal ngumpul”

igorovsyannykov / Pixabay

6. Cemilan.

Atau jenis makanan ringan seperti ini, membawa istilah diet jauh ke belakang, ke fase belum ditemukan. Holiday, and welcome home fat, you’re welcome.

Cupcake Family QV - Kerrie's morning tea - top
https://www.flickr.com/photos/avlxyz/

7. Buku Bacaan.

Buku bacaan adalah teman liburan terbaik untuk kamu yang sangat suka membaca. Dialah teman bercerita, teman untuk melatih otak bekerja lebih dari biasanya, menganalisis kehidupan dan pernak perniknya. Dengan berbicara kamu hanya mengulang apa yang sudah kamu ketahui, tetapi dengan membaca kamu akan mendapatkan sesuatu yang baru.

Buku bacaan adalah tetan teman terbaik kopi dan teh, teman yang mengakrapkan hari dengan petualangan seru, mempekerjakan otak kanan untuk berimajinasi lebih liar, keluar dari kotaknya, dengan ini akan membuatmu menjadi manusia yang lebih terbuka.

(32/52) Drink me
https://www.flickr.com/photos/douglasart/

8. Notebook.

Kala otak menganalisis logika yang bertebaran dan hati memadukan setiap perasaan, tetapi mulut tidak bisa mengekspresikan hal tersebut, mungkin gerakan tangan bisa membawa isi otak dan hatimu ke dalam sebuah kertas putih lewat sebuah rangkaian tulisan-tulisan.

Buku catatan adalah teman yang siap menampung semua uneg-unegmu ketika liburan, dari yang sedih sampai luapan emosi terdalam. Dialah teman yang menjadi luapan setiap hasrat di dalam tubuh, yang dengan segala kerelaannya terkotori dengan indah melalui tulisanmu.

“Dengan membaca, kamu akan mengenal dunia, dengan menulis, dunia akan mengenalmu”

 

世界の美しい 書店巡礼-zeelandia travel & books 02
https://www.flickr.com/photos/97998862@N02/

9. Music Player.

Taman yang satu ini menawarkan lantunan kenangan di setiap lagu yang disajikannya. utaan kenyataan perasaan akan terkonstruksi ketika mendengarkan kolek si-koleksi lagu yang diberikannya. Hasrat untuk kembali ke masa lalu, keinginan untuk memiliki, sampai ke harapan menjadi manusia yang lebih baik.

Musik adalah bahasa universal, segala emosi bisa terbangun di dalamnya, dan music player adalah media penghantar bahasa tersebut. Tak berlebihan jika menjadikan musik player adalah teman liburan terbaik yang kadang sering terlupakan.

10. Tablet PC.

Tidak semua orang memiliki dan menganggapnya teman liburan terasik sih, apalagi yang punya smartphone. tetapi bagi orang yang terbiasa dengan barang ini, akan sangat kehilangan jika liburanny tanpa dihadiri sebuah tablet PC. Mulai dari membaca, nonton video, sampai ke pesan tiket pesawat dan hotel juga bisa. Bisa dibilang tablet PC adalah teman liburan yang tak dianggap, terduakan oleh smartphone yang lebih langsing dan seksi.

Travel Tips
https://www.flickr.com/photos/77654185@N07/

11. Gadget.

Siapa coba sekarang yang bisa memuasakan diri dari gadgetnya? baru juga 2 menit nggak ama gatget badan dah keringetan dingin kayak calon mertua lagi nggak asik.

Barang yang satu ini kadang secara negatif menggantikan teman di dunua nyata, kenyataannya memang begitu, tak bisa dipungkiri gadget adalah teman terbaik ketika liburan, dia adalah separuh aku.

Travel kit
https://www.flickr.com/photos/chigby/

 

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Top