You are here
Home > NULIS NULIS > Playlist Lagu yang Akan Buat Kamu Ingin Cepat Cepat Liburan.

Playlist Lagu yang Akan Buat Kamu Ingin Cepat Cepat Liburan.

Musik adalah bahasa universal, dengan musik banyak pesan yang bisa tersampaikan, emosi bisa terbangun, kerinduan terbentuk, galau bersarang, sampai ke hasrat untuk pergi berlibur jauh.

Nah, kita akan ngasih playlist lagu yang akan melontarkan fikiranmu untuk segera berlibur, jauh dari keramaian, jauh dari beban beban kuliah dan kantor yang semakin hari semakin gak asik. Apa saja lagunya? cekidot.

1. Shaggy Dog – Jalan Jalan.

“6 Hari sudah lamanya bekerja keras bagaikan kuda
Akhirnya ujung pekan tiba saatnya jalan jalan bersama
Pergi jauh keluar kota lewati desa desa
Pikiran segar hati jadi riang duhai asyiknya”

Lagi ini wajib ada di playlist teratas yang bertanggung jawab atas hasrat ingin liburan, dari liriknya saja sudah manggil manggil untuk pergi jauh ke luar kota sana. Apalagi dengernya di meja kantor, dengan tumpukan kerjaan yang gak habis habis.

2. RAN –  Selamat Pagi.

Kurasakan hangat indahnya sang mentari
membangunkanku dari tidur yang lelap ini
Sinarmu yang terang mulai memasuki mata
dan mengusirku dari alam mimpi.

Dengan dentuman bass yang gede, membayangkan ada di pantai yang berpasir putih, disambut kicauan burung dan teman teman yang gila. Selamat pagi liburan.

3. Steven and the Coconut Trees – Welcome to my Paradise.

Welcome to my paradise,
where the sky so blue,
where the sunshine so bright
Welcome to my paradise,
where you can be free,
where the parties never ending.

Dibalut dengan genre musuk reggae, nuansa kebebasan tersulut di lagu ini, ingin segera pesan tiket pesawat dan berlibur ke pulau pulau indah di Indonesia kayaknya. Sebagai marsnya anak reggae, ini juga bisa jadi soundtrack liburan yang santai kayak di pantai, slow kayak di pulau, asik kayak di tasik.

4. Budi Doremi – Liburan Yuk.

Oh sunset menantimu
Oh oo sunrise menunggumu
Yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
Yuk ke pantai yuk, ke pantai yuk, ke pantai yuk
Ternyata pacaran tak membuat kamu bahagia
Jadi lebih baik ke pantai aja.

Dijadikan soundtrack acara liburan di salah satu stasiun TV swasta, sudah mengukuhkan lagu ini sebagai salah satu soundtrack untuk liburan buat kamu yang lelah dengan bossmu, dengan pacarmu, dengan mantan mantanmu. Pantai adalah bagian dari solusi ruwetnya prahara hidupmu, dan gunung adalah jawaban dari secuil arti bahagia.

5. Nidji – Di Atas Awan.

Kita penantang impian
Di atas awan kita kan menang
Kita penakluk dunia
Di atas awan kita kan menang, menang.

Apalagi sudah nonton filmnya, liat mbak Raline Shah, atau dek Pevita, udah deh, abang siap liburan kemana saja adek mau, ke negeri di atas awanpun abang siap. Mendengar lagu inipun menggiring kita untuk mengajak teman satu geng untuk pergi liburan bareng, memperkokoh jalinan kisah persahabatan, melakukan hal yang gak akan telupakan sepanjang hidup.

6. Twentyfirst Night – Selamanya Indonesia.

Di sini rumah kita yang terindah di dunia
tanah yang merdeka, negeri indonesia
karena ku tahu di sini ada cinta
yang kan ku jaga selamanya, selamanya, selamanya
tuk wujudkan cinta dengan janjiku bertekad selamanya indonesia.

Dengan rasa cinta kita ke Indonesia, ketika dengar lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme ini, juga akan memancing untuk menapakkan kaki di setiap jengkal indahnya tanah Ibu Pertiwi ini. Ke pedalaman Kalimantan, ke Suku pedalaman di Papua, ke hutan Sumatra, sampai ke panasnya pantau di Nusa Tenggara.

7. Superman Is Dead – Jadilah Legenda.

Untuk Indonesia
Kita punya semua seribu budaya dan kekayaan alam yang takkan terkalahkan
Untuk Indonesia jadilah legenda
Kita bisa, dan percaya.

Lagu yang dibuat oleh bli bli dari Gang Popies Kuta Bali ini memang ngajak kita untuk menjadi bangga dengan apa yang dipunyai Indonesia, dengan kekayaannya, harusnya kita bisa menjadi Legenda. Apalagi kalau lihat klipnya, jadi tambah pengen liburan dan semakin cinta ke Indonesia deh, yakin banget.

8. Netral – Liburan.

Liburan suka cita
Liburan canda dan tawa
Mengejar gulungan ombak, berlari dimainkan angin
Menatap awan merubah rupa, langit latah berganti warna.

Dengan distorsi ala punk, di lagu ini mas bagus bisa menarik adrenalin untuk cepat cepat liburaaannn suka citaaa, liburaan canda tawaa, mengejar gulungan ombak, berlali memainkan angiinnn. *malah nyanyi*

9. Naif – Piknik 72.

Pergi dihari minggu..Bersama pacar baru..Naik vespa kliling kota ..Sampai binaria ..

Liburan dengan gaya retro anak vespa tentunya pengalaman yang tak terlupakan, keliling kota dengan pacar baru, naik vespa lagi. Udah deh langsung pengen “ngeslah” honda smash dan pergi liburan bareng pacar baru, keliling kota.

10. Souljah – I’m Free.

I’m free I’m free
I’m free like a burning no one the tell me
Aku kan slalu siap penuh energi
Hadapi dunia yang lama ku nanti
I’m free I’m free
I’m free like a burning no one the tell me.

Walau tidak secara langsung mengartikan bahwa lagu ini untuk kaum pemuja liburan, tetapi lantunan musik khas dari souljah, dan suara vokalisnya, tentunya akan mengajak kita untuk free, untuk lepas dari apapun dan melakukan hal yang harusnya bisa membahagiakan, yaitu li-bu-ran. Di Bali, di sekitaran gang popies atau jumbaran, dengan botol di tangan, dan stay cool di depan stage, dan ada lagu ini, yakin banget, kamu akan lupa apa itu skripsi atau nama bossmu.

11. Saint Loco – Santai Saja.

Mungkin kau kecewa
Semua datang yang tak kau minta
Namun ini semua kenyataan kita
Kau harus bersabar
Semua indah pada waktunya

Santai saja kawan
Ikuti kata hati biarkan sedihmu berlalu
Kau pasti bisa
Menjadi suatu hari dengan pagi yang baru.

Putus asa dengan apapun yang terjadi kadang membuat kita down, ketika hal itu datang, santai saja kawan, liburan saja deh, yakinlah bahwa sukses tidak selamanya harus bekerja banting tulang, tetapi bisa membagi waktu untuk bisa santai sejenak, karena semua itu akan indah pada waktunya, nikmati saja dengan liburan.

12. Kla Project – Yogyakarta.

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja.

Lagu ini hidup menjadi legenda di kota pariwisata Yogyakarta, untuk yang di luar Jogja dan sudah pernah ke jogja, setidaknya ke malioboro, tentunya suara gitar dilagu ini akan menyeret hati dan fikiran untuk melangkahkan kaki ke malioboro, dengan segala kesederhanannya, kaki limanya, setiap sudut kotanya, sampai ke pengamen, membuat pengen liburan ke Jogja.

13. Bondan Prakoso & Fade2Black – Ya Sudahlah.

Ketika mimpimu yang begitu indah
tak pernah terwujud ya sudahlah
saat kau berlari mengejar anganmu
dan tak pernah sampai ya sudahlah.

Lelah dengan mimpi yang tak kunjung menghampiri, berada di ujung langkah mengejar angan, ya sudahlah, slow down, liburan saja. Dari lagu ini sepertinya pengen melepas beban apapun di pundak, mengoyakkan semua isi di kepala, dan berjalan di pantai dengan tanpa beban, dan berkata, “ya asudahlah…”

14. Float – Pulang.

Dan lalu…
Sekitarku tak mungkin lagi kini
Meringankan lara
Bawa aku pulang, rindu!
Segera!

Bukan lagu tentang liburan, tetapi ketika mendengar lagu ini, seakan memanggil untuk pulang, ke tempat yang menyamankan, mendamaikan dan menyenangkan. Rindu menjadi lokomotif yang siap menarik ke titik nyaman tersebut, bisa menghantarkanmu ke liburan dan menjauhkanmu dari beban yang ada dikesehariannmu di sini, di bangku kuliah ataupun kursi panas kantor,

15. Payung Teduh – Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan.

Tak terasa gelap pun jatuh
Diujung malam menuju pagi yang dingin
Hanya ada sedikit bintang malam ini
Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya

Lalu mataku merasa malu
Semakin dalam ia malu kali ini
Kadang juga ia takut
Tatkala harus berpapasan ditengah pelariannya.

Magic dari lagu ini sangat ampuh, petikan gitarnya menghipnotis untuk sejenak untuk bersantai santai. Ketika gelap datang, dan sejenak memejamkan mata, romantisme itu datang menghampiri. Membayangkan mendengarkan lagi ini di negri nun jauh di peradapan manusia, dengan dia dan senyumnya, membuat bintangpun tak berani menampakan diri. Di bawah pohon kelapa, di tepi pantai, alunan lagu ini membuat lupa apa itu definisi kerja dan kuliah.

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

7 thoughts on “Playlist Lagu yang Akan Buat Kamu Ingin Cepat Cepat Liburan.

Leave a Reply

Top