You are here
Home > FOTO FOTO > Pesan Buat Kamu yang Over-Dosis Dengan Kerennya Liburan Orang di Instagram, Jangan Langsung Percaya.

Pesan Buat Kamu yang Over-Dosis Dengan Kerennya Liburan Orang di Instagram, Jangan Langsung Percaya.

Instagram, siapa sih yang gak kenal dengan salah satu sosial media berbagi foto ini? Aplikasi yang dikembangkan oleh Kevin Systrom dan juga Mike Krieger ini awalnya hanya untuk iPhone, tetapi setelah pada tahun 2012 bisa digunakan di android, apalagi di tahun 2012 perusahaan besar sekelas facebook mengakuisisi intragam, membuat sosial media ini semakin banyak saja penggunanya.

Di era kekinian, instagram telah dijadikan media yang cukup ampuh untuk promosi, mulai dari dari pakaian, makanan, alat elektronik, sampai mempromosikan sebuah destinasi wisata. Tidak hanya itu, instagram telah dijadikan alat untuk menaikan sebuah status.

Banyak bermunculan travelgram, atau selebgram yang banyak mengekspose ke-kerenan dirinya, mulai dari pakaian yang dia gunakan, makanan yang di konsumsi, sampai kemana ia pergi traveling.

Di tengah perkembangannya, tentunya akan memunculkan foto-foto yang bagus, menarik, inspiratif, sampai mungkin juga foto-foto pencitraan. Instagram mempunyai peran yang sangat besar dalam memberikan pengaruh kepada orang lain.

Sebuah penelitian menyatakan 7 dari 10 orang mengunjungi objek wisata karena melihat dari Instagram, 8 dari 10 orang memilih tempat makan karena melihat di Instagram. Sungguh betapa kuatnya pengarus sosial media yang satu ini.

Orang bisa dengan gampangnya terpengaruh oleh secuil foto di instagram, dan akhirnya melakukan keputusan dari situ. Banyak harapan tergantung tinggi dari foto yang mereka lihat di Instagram, yang kadang bisa berbanding terbalik dengan kenyataannya.

Ada dua sisi yang terangkat, yang satu, kreatifitas pengguna semakin dituntut, di sisi lain ada yang disembunyikan dari sebuah fenomena, yang ini bisa menjadi sesuatu yang “menjebak”.

Tak ada yang salah dengan fenomena ini, ini adalah cara aktualisasi diri, dan ini sah-sah saja. Akan menjadi tidak baik ketika ada sesuatu yang sengaja ditutupi dengan menampilkan sesuatu yang indah, akhirnya pesan yang harusnya sampai bisa menjadi berbeda. Ya bisa positif atau juga sebaliknya.

Berikut bisa kita bisa lihat kreatifitas pengambilan gambar yang sedikit lucu ketika diambil dalam frame penuh. Kerennya di instagram ternyata tidak segampang yang dibayangkan. 🙂

More:  20+ Akun Instagram yang Akan Menginspirasimu untuk segera mengemas Barang ke Dalam Koper, dan Pergi Liburan.

.







Efek besar lainnya dari penggunaan sosial media Instagram ini bahkan dijadikan hal yang cukup serius oleh limitless, sebuah perusahaan India yang ada di Singapura. Mereka sedikit tidak senang dengan publikasi India yang terlihat sangat indah, padahal reaitas yang terjadi di sana sebaliknya.

Terjadinya eksploitasi di sini, menutupi sesuatu yang seharusnya dilihat oleh banyak orang, dengan mencitrakan sesuatu yang baik.








Sumber: di sini dan di sini

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

2 thoughts on “Pesan Buat Kamu yang Over-Dosis Dengan Kerennya Liburan Orang di Instagram, Jangan Langsung Percaya.

Leave a Reply

Top