You are here
Home > JALAN JALAN > Masih Mikir Kalau Mau Liburan Itu Susah? Kamu Hidup di Tahun 90-an Ya?

Masih Mikir Kalau Mau Liburan Itu Susah? Kamu Hidup di Tahun 90-an Ya?

Masih banyak orang yang mikir liburan itu ribet, mahal, susah, rempong, bikin males dan sebagainya. Kayaknya gaya hidupnya masih terjebak di tahun sebelum revormasi deh kyaknya.

Di jaman sekarang ini liburan itu menjadi sangat gampang, tinggal pilih mau kemana? kesananya pakai apa? disana nginep dimana? trus di sana mau ngapain? trus udah deh.

Tinggal pilih sekarang kamu mau liburannya kemana?

Kamu mau ke pantai? Indonesia ini tempatnya pantai-pantai terkeren di dunia, dari pantai panjang di Bengkulu, pantai-pantai tersembunyi di gunung kidul Yogyakarta, Pantai-pantai pasir putih di Bali, Pantai pink di Nusa tenggara, pantai perawan di daerah maluku, di sulawesi, sampai papua, pantainya indonesia itu nomer wahid sedunia.

Mau ke gunung? gunung Lawu, Sikunir, Prau, Bromo, Mahameru, Rinjani? sampai ke salah satu puncak dunia di Papua di Inonesia juga ada.

Atau ingin belajar budaya? ke suku badui? ke Jogjakarta? suku tengger? ke Bali? Samosir? Toraja? Suku Dayak? Lombok? atau ke pedalaman papua, tinggal kamu pilih deh.

Mau diving atau main-main air di laut gitu? Mulai dari pulau seribu, Karimunjawa, Derawan, Bali, Wakatobi, Bunaken, sampai ke rajanya di Raja Ampat semuanya tersaji indah tinggal kamu pilih.

Ingin liat flora dan fauna? bisa ke Baluran, lihat bunga Raflesia di Bengkulu, ke Tanjung Puting liat Orang Utan, ke Ujung Kulon lihat Badak yang langka? ke Way Kambas, mainan sama gajah? ke Kerinci? ke Bantimurung lihat kupu-kupu keren? kemana aja ke indonesia ini, kekayaan flora faunanya maha lebay deh.

Mau kemana lagi? semuanya ada di Indonesia, air terjunnya keren, kulinernya enak-enak, orang-orangnya unik, pokoknya tinggal pilih deh kamu mau liburan dimana.

Trus tinggal pilih deh mau menggunakan alat transportasinya apa.

Pakai motor kalau tujuannya deket itu asik banget, apalagi sama temen-temen, udah deh, liburanmu bakal jadi yang terkeren.

Mau sewa mobil rame-rame juga bisa. Sehari rata-rata 300ribuan kalau sewa, kamu sama temen-temen ber 6, ya patungan 50.000 Rupuah saja kamu sudah bisa keliling keliling.

Pakai bus juga tinggal pilih, sekarang bis di Indonesia mulai berbenah ke arah pelayanan yang terbaik, coba aja tes bus-bus pantura yang premiun, kamu gak bakal nyangka kalau di Indonesia ada bis sekeren itu.

Mau pakai kereta Api? sekarang kamu tinggal klik aja di web kereta api, trus pilih mau kemana, trus bayar di Indoma*et, udah deh, tinggal packing trus liburan. Kereta api sekarang juga udah nyaman, ekonomi saja AC-nya dingin, gak akan ada yang jualan lagi, trus gak ada penumpang yang tidur-tiduran karena gak punya tempat duduk, udah nyaman deh.

Atau pilihan naik pesawat? sekarang kalau pinter nyarinya, promo PP JOG-DPS bisa cuma 400an ribu rupiah, CGK-UPG kadang 300ribuan udah return. Kalau nggak promo, tinggal pesen saja di Traveloka (sekali lagi ini bukan ikla, aplikasi ini yang sering kita pakai liburan dan lumayan sangat membantu) kamu pilih rutenya kemana, tanggalnya berapa, beli, trus bayar deh, bisa ke indoma*et, via ATM dari hampir semua bank, trus udah deh, selesai, tinggal liburan.

Bingung nginep dimana? cari di Traveloka saja. Pilihan banyak, proses cepet, bayarnya gampang. *Bukan Iklan!

Sekarang tuh cari hotel tuh gampangnya pakai banget, di traveloka, kamu tinggal pilih destinasimu kemana, trus pilih hotelnya, berdasarkan populer, bintang, sampai harga, kalau udah, tinggal ngisi data, trus bayar di indoma*ret atau transfer bank ajah, selesai deh.

Di destinasi wisata bingung mau kemana dan ngapain?

Ya ela, salah satu hakekat dari liburan itu adalah hilang. Jadi, gak usah takut jalan-jalan seharian kemana ja kamu suka, selama masih satu pulau, gak mungkin kamu hilang trus tau tau ketemu sudah kering tak berbau, jadi gak usah takut. Karena gak ada cerita infah tak terlupakan hanya dari kegiatan yang biasa-biasa saja.

Sewa motor rata-rata 50.000 sampai 100.000 rupiah, kamu bisa bebas kemana aja kamu suka, gak harus mahal koq, di setiap kota penyewaan sepeda motor itu banyak banget, tinggal pilih.

Kayaknya terlalu sia-sia liburanmu kalau hanya habis di kamar tidur hotel. Coba moda transportasi lokalnya, banyak kenangan indah pastinya disana, asal tetep hati-hati. Coba ke pasar tradisional, disitulah perwakilan dari melting pot budaya, masyarakat, sosial, ekonomi di mana kamu liburan, mencoba kulinernya, beli baju khasnya, itu tentu akan menjadikan cerita liburanmu semakin berwarna dan tak terlupakan.

Jadi, liburan kemana kita besok?

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Top