You are here
Home > NULIS NULIS > Lelaki dan Sepak Bola Itu Irasional. Cewek Wajib Baca.

Lelaki dan Sepak Bola Itu Irasional. Cewek Wajib Baca.

http://physioedge.com.au/apa-endorses-supportive-football-boots-to-prevent-severs/
85/365: In Soccer We Trust...
https://www.flickr.com/photos/7amanito/

Cowokmu suka bola? sampai sampai kamu suka di marahin tiba-tiba, atau dia bisa seharian ngomongin club bola kesukaannya? atau tuba tiba hilang dari bumi, gak bisa dihubungi, dan tak tahu entah kemana, dan kamu merindukannya? FYI ya Girls, laki dan bola itu irasional, kenapa? baca deh ini.

1. Ini bukan hanya tentang sepak bola.

Shot!
https://www.flickr.com/photos/hindrik/

 

Girls, priamu dan sepak bola yang ia sukai itu bisa membuat dia menciptakan planetnya sendiri, di sana ada kehidupan yang bisa membuat dia bisa bersemangat dengan emosionalnya. Bukan hanya tentang olah raga sepak bola, tetapi sesuatu yang gak bisa dijelasin, sepak bola dan lelaki itu irasional. Seperti kalian dan shopping. 🙂

2. Lebih dari hanya memilih sebuah klub bola.

Soccer Practice
https://www.flickr.com/photos/gengkii/

 

Priamu suka A.C Milan, Manchester United, Barcelona, Liverpool, Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, Arsenal, Juventus, atau club bola manapun itu, untuk kalian pahami, itu bukan tentang hanya memilih club bola, itu seperti memilih keyakinan, kepercayaan, kebanggan yang akan membuatnya bahagia tak terbendung jika clubnya berjaya, dan kalau kalah, akan ada bencana kecil di antara kalian. Jangan remehkan club sepak bola kesukaan lelakimu. Hormati layaknya kamu menghormati orang tuamu.

3. Bukan sekadar tentang 22 orang yang memperebutkan bola.

Soccer at Yankee Statium
https://www.flickr.com/photos/peterjr1961/

 

“apa sih, hanya nontonin orang ngejar bola, ditendang trus dikejar lagi? Gak jelas!!”

Bukan hanya kejar kejaran bola seperti yang kalian lihat, kalian gak paham, itu tentang keindahan, tentang seni meracik pemain, strategi menyerang, bertahan, membuat formasi, tehnik penguasaan bola, menendang, dan itu bisa membuat kami bermimpi bisa melakukan hal seperti itu.

4. Bukan hanya tentang warna jersey club.

Jogja
https://www.flickr.com/photos/49757722@N06/

 

Jika kamu dapat hadiah jersey sepak bola dari lelakimu, pakailah itu dengan bangga, karena dia sudah merasa kamu layak menggunakannya dan itu bisa menandakan bahwa dia benar benar serius dengan kamu, dan telah menjadikan kamu bagian dari dirinya. Jersey is our first skin.

5. Kami Lebih dari supporter, kami keluarga.

Street Football-2
https://www.flickr.com/photos/eriatarka31/

 

Kalau kamu liat kami ketika nonton bola bareng bisa akrab dengan sesama pengguna jersey yang sama, bahkan ke orang yang belum kami kenal, meneriakan yel yel yang sama, berteriak keras bersama ketika goal, mereka bukan hanya sekedar teman biasa, mereka saudara kami.

6. Bukan hanya tentang stadion bola, itu impian kami.

Anfield, Liverpool
https://www.flickr.com/photos/andynugent/

 

Kalau priamu terobsesi mengunjungi Stadion San Siro, Santiago Bernabeu, Old Trafford, Fly Emirat Stadium, Anfield, itu bukan hanya ingin mengunjungi stadion tempat orang bermain bola, itulah kiblat kami, kami bisa “umroh” di sana, ditahbiskan, dan itu akan menjadi kebanggan kami seumur hidup.

7. Bukan sekedar tentang yel yel biasa, itu pembakar semangat kami.

█ ██ م  siamo l'Inter
https://www.flickr.com/photos/ankor2/

 

Ketika kami menonton bola bareng dan kami menyanyikan yel yel dengan lantang yang kadang membuat kamu mengerutkan alis karena keabsurd-an kami itu, yakinlah itu bukan sekedar nyanyian, lebih dari hanya MARS atau Hymne, itu lagu kebangsaan kami, pembakar semangat kami, kalau atau menang kami akan dengan bangga meneriakan yel yel itu.

8. Bukan hanya tentang aturan mainnya yang membingungkanmu.

Foot and Ball
https://www.flickr.com/photos/antwaan/

 

“apa sih itu off side? Gak paham deh! Itu boxing day apaan lagi, katanya bola, koq ada boxing boxing segala?”

“ada transfer transfer pemain segala, ini sepak bola atau apaan sih? Ronaldo yang termahal, katanya dulu Torres, ada lagi Messi yang mahal, terserah deh, yang ghue tahu yang mahal itu tas Louis vuiton!”

Dan masih banyak bertanya tanya tentang aturan yang ada, itu bukan hanya tentang aturan aturan membingungkan, itu adalah seni terindahnya, yang membuat kami selalu berdebar, sampai marah marah menikmatinya.

9. Ini indah bagi lelaki, ketika kalian semakin bingung.

Jogja
https://www.flickr.com/photos/49757722@N06/

 

“itu ronaldo katanya dari MU? Koq main di Madrid, trakhir gue lihat maen untuk Portugal, temen gue pilang ronaldo aslinnya dari brasil, mana sih yang bener?”

“Barcelona koq gak main lawan Arsenal sih? La liga ama Liga inggis itu apa bedanya? Ama liga champhions apa lagi itu? Ada lagi carling, capital one, serie A, semakin gak paham dengan bola gue!”

Sering bingung kalau diajak nonton bola bareng dan kalian selalu bertanya tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi? Dan kami hanya membalas dengan senyuman, bukannya kami gak mau menjelaskan, tetapi itu gak bakal buat kalian paham. Sama seperti kami gak bisa bedain mana mascara mana eyeliner, mana high hills, mana wedges. *tulisannya bener atau salah saja kami gak tau* 🙂

10. Bukan hanya sekedar kalah atau menang.

Foot and Ball
https://www.flickr.com/photos/somethingintheair/

 

Lelakimu tiba tiba murung seharian, atau senyum senyum senang ketika kamu tahu semalam club bolanya berlaga? Tetap disampingnya dengarlah ceritanya kalau dia mau bercerita, dan jangan tanyakan tentang bola ketika dia bermurung ria, emosional kami akan hal ini serupa dengan harga sepatu yang kamu sudah beli ternyata selisih lebih mahal 10.000 rupiah dari toko yang lain. Nyesek!

11. Lebih dari sekedar menonton bola.

O amor que por ti nós sentimos ninguém pode compreender.
https://www.flickr.com/photos/nabruuc/

 

Ketika kami bangun pada pagi dini hari, atau melek sampai tengah malam, atau ketika kami sedang nonton bareng, dan kami tiba tiba kami secara drastis langsung cuek, sms gak dibalas, BBM Cuma di read, Line tak terbalas, WU diabaikan, yakinlah, kami tidak melupakanmu, kami sedang trance, pahamilah kami, berikan 2×45 menit lebih sedikit saja, setelah itu dia akan kembali menghubungimu dengan normal (semoga) 🙂

12. Trophy Juara liga, juara Championship bukan satu satunya tujuan kami, tetap kamulah tujuan kami.

Vredeberg
https://www.flickr.com/photos/49757722@N06/

 

Ketika kami menuntut kemenangan team kami, dan team kami mendapatkan trophy, sebenarnya bukan itu sesuatu keharusan mutlak dari tujuan kami memilih club itu, karena jika kalahpun kami akan selalu mendukung, bisa bersama saudara seperjuangan, berbagi, tertawa, bercerita, berkumpul, bersedih karena club selalu kalah, bersosialisasi, saling membantu, menyemangati, dengan sebab yang kadang kami gak paham, itulah kira kira alasan kami mencintai sepak bola, kami ada di keluarga besar, dan ketika kamu ada di dalam bagian keluarga itu, kamu adalah keluarga kami juga, dan satu yang pasti yang harus kamu tahu, bahwa kami akan tetep menjadikan kamu yang terpenting bagi kami. <3

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

8 thoughts on “Lelaki dan Sepak Bola Itu Irasional. Cewek Wajib Baca.

Leave a Reply

Top