You are here
Home > JALAN JALAN > Kenapa Diving Bareng Pacar Itu Romantisnya Juga Semena-mena

Kenapa Diving Bareng Pacar Itu Romantisnya Juga Semena-mena

Siapa sih yang gak ingin membuat hal yang romantis bagi kekasih hatinya? semua pengen, dan kadang, banyak hal irasional yang dilakukan agar bisa membuat kekasih hati klepek-klepek karena keromantisan itu. Semua orang ingin memperlakukan keromantisan dan di sisi lainnya ada yang ingin dibuat romantis.

Kalau cari di mbah google, pengertian romantis itu bisa muncul banyak banget.  Dari yang sederhana sampai harus jadi muridnya WS Rendra untuk bisa memahaminya, jutaan list pengertian mulai dari sesederhana tindakan sampai serumit kenyataan hati.


Candle night dinner? ngasih bunga? buatin puisi? nyiptain lagu trus dinyanyiin di depannya? sampai ke mendekorasi ruangan dengan love-love untuk membuatnya tak mampu berkata adalah sedikit dari banyak ungkapan keromantisan. Masih ada gak sih cara lain yang ternyata romantis tapi tak terfikirkan? Udah pernah nyoba diving bareng pacar? kalau belum, cobalah diving bareng? kenapa? karena:

1. Kamu bisa sangat dekat banget, sedekat mask dan snorkel yang menjadi satu paket.

Dekat secara hati, dan mungkin juga sedikit dekat secara fisik. Asik banget sih kyaknya, walau nggak seperti kayaknya, emang asik sih 🙂

Terlepas secara fisik dekat tetapi lupakan itu, kadang kedekatan perasaan itu lebih penting (ya walau fisik juga penting) 🙂 Emangnya ada orang diving, baik scuba atau hanya sekedar snorkeling yang jauh-jauhan? Sedikit sekali, kenapa? Karena memang diving mengajarkan kita untuk selalu dekat, disegala hal, pokoknya deket deh.

Snorkelling - 1 sec prior to Ez's jellyfish sting
Bisa Deketh banget

2. “Never Dive Alone”. Udah deh, bareng pacar itu pilihan tersyahdu, karena harus bersama.

Yups, never dive alone or you will die! Secara literally itu memang bener. Itu makanya, kalau diving, bawalah teman, dan yang paling sempurna ya pacar, ya temen deket juga bisa, temen temen juga bisa koq. Intinya gak aka ada kesendirian kalau mau dive.

Semua tentang dengan siapa kamu, gak perlu yang muluk-muluk dengan ratusan deskripsi, asal kamu nyaman dengan dia, segala hal bisa menjadi romantis.

Couple snorkelling credit www.margaretriver.com
Jangan Diving sendiri.

3. Sama seperti sebuah hubungan, diving akan mengajarkan sebuah kepercayaan.

Salah satu faktor utama dari diving adalah kepercayaan kepada buddies atau teman diving, sama seperti sebuah hubungan yang romantis, kepercayaan dari hati itu sesuatu yang utama, dan diving mengajarkan untuk melakukan hal itu.

Percaya kalau dia akan selalu ada didekatmu membuatmu menjadi nyaman dengan apapun kondisi yang ada.

Mexico 2008 - 053
Tentang kepercayaan.

4. Ditengah luasnya lautan, hanya ada kalian. Ditengah banyaknya orang lain, dia yang ada disampingmu menemani adalah yang terbaik.

Menjadikan ini hanya menjadi milik kalian, hanya kalian berdua, membuat seakan apapun di sekitar kalian lenyap tak berbekas. Tentang keadaan yang menjadikan nyata kalau kalian memang harusnya hanya berdua, tak ada orang lain.

Lautan seakan menjadi saksi kalau kalian memang hanya boleh berbagi rasa dengan dia yang tergenggam dan menggenggam tangan san saling membagi tatapan dan senyum.

Couples that snorkel together ....
Tanya Kalian berdua.

5. Meyakinkan dia kalau selalu ada tangan yang tersedia ketika gugup di lautan itu bikin yakin kalau ini gak main-main.

Akan selalu ada tangan yang siap menggapai ketika ada tangan lain yang butuh digapai, bukan sekedar belaian manja belaka, tetapi ada kekuatan yang saling dibagi disetiap genggaman, bukan sekedar mempertemukan fisik, tetapi kepercayaan didalamnya kalau ini adalah tantang keyakinan yang harus digenggam.

Hands Under Water
Selalu ada tangan disampingmu.

6. Bukan tentang keindahan diatas yang nampak, tetapi sesuatu di dalam sana yang mendamaikan.

Hubungan itu bukan tentang yang ter-ekspose keluar, yang dipamerkan kepada khalayak ramai yang seakan menasbihkan kalau hubungan sedang terjadi. Kadang hubungan itu hanya untuk disimpan berdua, dan mereka yang bisa datang dekat saja yang akan bisa merasakan indahnya.

Diving adalah datang mendekat dan masuk ke ruang sama untuk menjadikan batu karang itu adalah sebuah keindahan, kita tidak bisa melihat indahnya bawah laut ketika tidak turun kedalamnya.

Snorkelling Japanese style
tenting dibawah sana.

7. Tatapan mata kalian adalah komunikasi terbaik ketika diving, dan tatapan mata selalu jujur.

Romantis itu ketika komunikasi dari mulut tak harus terucap dengan jutaan janji bak pujangga, tetapi sesederhana tatapan mata saja akan bisa menggambarkan sejuta emosi di dalamnya.

Ketika diving, kemungkinan besar kita akan jarang akan berbicara, tatapan mata akan berbicara lebih dalam, dan ingin selalu ada disampingnya adalah keputusan yang harus.

Extreme Shallow Snorkeling at Love Beach - Nassau, Bahamas
Tatapan mata bisa tak terlupakan.

8. Kamu akan tahu dia yang berjuang ada di samping itu lebih berharga dari pada sama-sama menikmati hanya untuk bersenang-senang.

Mungkin banyak orang yang diving bareng, tetapi kamu akan tetep yakin kalau dia yang ada disampingmu, yang siap mengulurkan tangan dan selalu menatap matamu itu adalah dia yang mau berjuang untuk kalian.

Bukan mereka yang hanya sekedar bersama untuk bersenang-senang dan kemudian berlalu, tidak sederhana itu.

Snorkelling at Great Barrier Reef
Berjuang itu yang selalu ada.

9. Diving itu seperti mendapat pelukan dari alam yang ingin menyatukan kalian.

Pelukan dari dinginnya air laut seakan menjadi pengikat indah pelukan kalian, seakan lautpun setuju kalau kalian adalah mahluk yang sedang berjuang bareng untuk menemukan keindahan di situ, bukan sekedar senang-senang, tetapi perjuangan dua orang yang memiliki tujuan yang sama.

Snorkel Dorkel
Pelukan dari alam.

10. Ketika kamu diving, kamu gak akan banyak bicara, karena tindakan untuk slalu ada itu lebih juara.

Romantis adalah tak hanya diam.

Romantis adalah sebuah tindakan, bukan hanya ucapan.

Selalu ada di samping menemani, menikmati undahnya laut, selalu siap menjulurkan tangan, selalu menatap untuk meyakinkan kalau semuanya baik-baik saja, membuat nyaman dengan apapun keadaan yang terjadi.

lovely snorkeling
Tetaplah bersamaku, genggam tanganku.

11. Ditengah teriknya panas matahari, disitulah keindahan karang akan keluar, di tengah panasnya omongan orang disitulah hubungan kalian menjadi nyata.

Seperti indahnya karang di dalam lautan, gak akan terpamerkan keluar dari laut, tetapi akan menjadi super duper indah ketika kita datang mendekat dan melihatnya bersama di dalam air.

Sama seperti sebuah keromantisan, yang akan terpancarkan ketika kalian bisa ada di dimensi yang sama, ada masuk ke dalam sesuatu yang lebih dalam, dan gak harus dipamerkan.

Snorkeling.
panas bukanlah masalah.

12. Saling berpegangan tangan, terbang diatas air melihat ikan ikan yang berkejaran, lebih indah dari pada melihat sekedar lilin di meja makan.

Romantisme memang memiliki jutaan definisi, tetapi perasaan yang terluapkan secara indah dan diterima dengan indah juga adalah sisi lain romantisme.

Seperti saling berpegangan tangan di hempasan arus air, melihat ikan ikan berkejaran, bersembunyi di balik karang, membuatnya menjadi nyata.

Menikmati ciptaan Tuhan yang ternyata Dia nggak salah ngasih orang yang sedang digenggam tangannya ini, ijinkan aku untuk selalu bisa menjaganya agar tetap menjadi tujuanku untuk selalu bisa tersenyum ketika bangun pagi. <3

Us snorkeling.
Diving itu romantis.

 

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments