You are here
Home > NULIS NULIS > Jangan Pamer Kalau Kamu Itu Jenis Orang yang Jarang Piknik. Kenali Ciri-cirinya Orang Jarang Piknik.

Jangan Pamer Kalau Kamu Itu Jenis Orang yang Jarang Piknik. Kenali Ciri-cirinya Orang Jarang Piknik.

Traveler? jalan-jalan? ngabisin duit? Buang-buang waktu? Kebutuhan hidup? kepuasan tersendiri?

Traveler itu sebutan untuk orang yang melakukan perjalanan. Sering melakukan perjalanan “Traveling” bukan berarti kamu termasuk kedalam kategori Traveler Sejati loh.

Ketahuilah, jaman sekarang ini para Traveler pemula sudah marak di berbagai sudut kota. Entah mereka yang akan Traveling di dalam maupun di luar negeri. Bahasa anak jaman sekarang sih, lagi Hits.

Seorang Traveler itu selain terkenal dengan sesuatu yang Simple, juga selalu mencari tau lebih jauh akan pergi kemana lagi dan lagi, Traveling yang gak “Just For Fun” doang tapi emang cari pengalaman baru dan pelajaran hidup di tempat /di negeri orang, selalu handal dalam packing dengan membawa barang sesedikit mungkin tapi terprioritaskan dan banyak lagi hal yang menjadi ciri khas dari Traveler Sejati.

Tapi ketahuilah juga, ada beberapa hal yang mengkategorikan jika kamu adalah seorang Traveler Pemula.

Perhatikan baik-baik! (Jangan ketawa-ketiwi jika kamu termasuk kedalam salah satu ciri-cirinya).

Kamu adalah Traveler pemula, jika…..

1. Mengunggah foto “Tiket Pesawat” di berbagai sosial media.

My plane ticket
Pamer tiket pesawat. Source: https://www.flickr.com/photos/pivic/2432095214

Ketika sedang menunggu take off, sebagian orang menyempatkan diri untuk memotret tiket pesawatnya dan diunggah ke berbagai sosial media dengan berbagai caption (#ThisIsMyAdventure #OnMyWay #traveling #jalan2man blablabla…). Ketahuilah bahwa

“Traveler sudah sangat sering melakukan perjalanan dan sering memegang tiket pesawat ke luar negeri atau dalam negeri tanpa perlu meng-uploadnya” #camkan

2. Memotret sayap pesawat terbang dan mengunggahnya.

Kangaroo over Antarctica
BIasa banget. Source: https://www.flickr.com/photos/betta_design/5035857910

“Wah pemandangan yang bagus! Aku lagi di ketinggian 30.000 kaki menuju 50.000 kaki loh” Wah keren yah awannya bagus. Penampakan gumpalan-gumpalan awan, seolah-olah sedang berada dihamparan karpet awan”

Ketahuilah kalian semua bahwa banyak Traveler sering melihat yang serupa, jadi jangan menggembor-gemborkan hal seperti itu kecuali jika anda sedang ada dipuncak menara paling tinggi sedunia, di puncak menara Pisa, atau di puncak gunung Nepal, atau didepan kepulan asap dari roket.

3. Terlalu memamerkan barang-barang.

things OFFF my bag
Pamer barang-barang. Source: https://www.flickr.com/photos/ph0t0s/4724774315

Pada saat traveling, biasanya orang-orang yang masih ‘baru’ sebagai Traveler pemula terkadang sering mengeluarkan barang-barangnya di depan umum.

Padahal kita sebelumnya gak pernah tau tempat tersebut tergolong aman atau nggak. Padahal Traveler itu terkesan dengan style yang simple.

“Memamerkan banyak barang gak cocok jadi Traveler”

4. Terlalu banyak membawa barang.

Hacker Packing
Liburan atau pindah kos? Source: https://www.flickr.com/photos/rubin110/8683836867

Jika anda terlalu banyak membawa barang, percayalah kamu bukan akan melakukan traveling, tapi pindahan rumah. Ketahuilah bahwa Traveler hanya membawa barang-barang yang menurutnya penting dan menjadi prioritas utama.

Membawa banyak barang hanya akan membuat kamu kesusahan dan bukan menikmati suasana saat anda traveling.

5. Mengunggah foto “Temperatur atau lokasi saat ini”.

Foursquare
Pamer Lokasi. Source: https://www.flickr.com/photos/isalei/5222879905

Saat anda melakukan traveling, dan anda mulai melakukan destinasi semisal anda sedang di pantai, tempat bersejarah, bahkan hotel dan ada memposting temperatur dan  lokasi anda.

Ketahuilah anda adalah fakir ide! Karena itu hal yang sangat mencolok sebagai Traveler Pemula.

6. Terlalu sibuk membuat status di sosial media.

Social Media
Sibuk di Sosmed. Source: https://www.flickr.com/photos/peterras/15149258618

Percayalah jika kamu terlalu sibuk dengan telepon genggam-mu dan sibuk membuat status di berbagai sosial media, kamu tidak benar-benar menikmati Traveling. Ketahuilah para Traveler mengabadikan moment yang menurutnya menakjubkan, bukan hal yang biasa biasa saja.

Dan tak jarang, mereka bahkan tak punya banyak waktu untuk membuat status di berbagai sosial media.

7. Memotret dan mengabadikan setiap sudut hotel.

Hotel Alemannenhof Room Interior
Pamer di kamar hotel. Source: https://www.flickr.com/photos/bectrynes/2065113440

Kami semua tahu jika kamu sedang ber-Traveling, kamu pasti akan menginap di hotel. Ya kami tahu, selamat! Ketahuilah, para Traveler menganggap itu hal yang sangat tidak penting.

8. Memotret makanan setiap saat.

My version.
Pamer makanan. Source: https://www.flickr.com/photos/leedav/4686615704

Makanlah sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang. Tapi berbeda dengan anda yang “potretlah sebelum dimakan dan makanlah sebelum benar benar lapar”.

Ketahuilah, kami bingung apakah kamu seorang ahli gizi, photographer, atau sedang mempromosikan makanan. Seorang Traveler itu lebih memilih makanan saat Traveling, mereka lebih suka makanan yang agak sedikit merakyat.

9. Mengabadikan moment menggunakan telepon genggam atau tablet.

iPad photography by the Chao Phraya river in the evening, Bangkok, Thailand
Foto pake tablet PC. Source: https://www.flickr.com/photos/uwebkk/14208989824

Ketahuilah, bahwa sebagus-bagusnya kamera yang ada pada telepon genggam atau tabletmu tidak sebagus kamera saku atau kamera kamera seperti SLR atau DSLR. Kamu pasti ingin serba simple tanpa harus ribet membawa kamera yang ukurannya cukup besar.

Ketahuilah, para Traveler lebih menyukai ribet-ribetan membawa kamera yang ukurannya lebih besar dengan hasil yang bagus dibandingkan menggunakan kamera pada telepon genggam atau tablet.

10. Selfie, Wefie everywhere everytime everyday.

Selfie Profesional
Selfie selfie selfie. Source: https://www.flickr.com/photos/remysdoor/13870019054

Jika anda sedang traveling, hal yang kami tunggu-tunggu adalah pemandangan indah suatu tempat. Tapi tolonglah, jangan terlalu sering memperlihatkan foto yang terlalu close up dan kami hanya melihat wajah kamu, bukan pemandangan indah jika kamu sedang berada ditempat yang menakjubkan.

Percayalah, Traveler lebih banyak meng-explore suatu tempat yang sangat indah dengan sedikit sentuhan mereka. Seperti hanya Hand in Frame, Foot in Frame, Hair in Frame, Back in Frame atau yang lainnya.

Apakah anda termasuk salah satunya yang tadi kami sebutkan? Ber-haha-hihi-lah sejenak jika kamu pernah termasuk kedalam kategori Traveler Pemula.

Ada yang salah? gak ada lah, emang kamu malu jadi traveler pemula? karena yang expert selalu mulai dari pemula koq. 🙂

 

Sumber: infounpas.com

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

3 thoughts on “Jangan Pamer Kalau Kamu Itu Jenis Orang yang Jarang Piknik. Kenali Ciri-cirinya Orang Jarang Piknik.

  1. Hahahahahahaha, aku ternyata orang yg jarang piknik. Tapi ia juga sih, kalo sering2 udah bosen foto foto sayap pesawat. Kmaren, skali aja, dah banyak fotonya…. #akujarangpiknik

Leave a Reply

Top