You are here
Home > NULIS NULIS > Inilah hasil Riset Tren Foto Liburan Anak Hits Jaman Now yang Harus Kamu Tahu.

Inilah hasil Riset Tren Foto Liburan Anak Hits Jaman Now yang Harus Kamu Tahu.

Perusahaan rintisan Indonesia di bidang fotografi, Frame A Trip melakukan penelitian terkait tren foto liburan di kalangan konsumen.

Lewat riset yang dilakukan pada tahun 2017, Frame A Trip menemukan jika 50% pelanggan jasa foto liburan ternyata berusia 25-34 tahun atau generasi millennial.

Dari sampling juga menemukan jumlah likes akan bertambah 96,9% jika unggahan foto di Instagram diambil oleh fotografer profesional.



More: 70% Lebih Orang Merasa Terganggu Dan Tidak Suka Dengan Postingan Foto Liburanmu.

Berfoto dengan siapa?

Peminat jasa fotografi liburan kebanyakan diminati oleh perempuan dengan jumlah 86%, selanjutnya 67% berfoto bersama keluarga, 77% berfoto keluarga dengan anak, 17% dengan teman, 13% dengan pasangan, dan 3% foto sendiri.

Destinasi favorit.

Kemudian lima destinasi favorit untuk pengguna jasa foto liburan adalah Bali, Paris, Tokyo, London, dan Kyoto. Sedangkan untuk kategori negara favorit berfoto liburan adalah Indonesia, Jepang, dan Singapura.

Tempat Berfoto.

Saat berfoto, 88% memilih berfoto di luar ruang. Tema perkotaan dipilih sebanyak 68% konsumen, dan 90% memilih land mark kota yang terkenal. Sebagai contoh Big Ben di London atau Menara Eiffel di Paris. Hanya 32% konsumen yang suka berfoto di luar ruang dengan tema alam. Pantai menjadi pilihan utama, oleh 83% konsumen.

Pose.

Untuk pose, konsumen ternyata punya beragam pose. Ada 21% konsumen memilih pose berciuman, kemudian 35% bergaya bebas, 33% berpegangan tangan, dan 32% berpelukan.

More: Penelitian Membuktikan Jika Traveling Membuat Kita Jauh Lebih Bahagia Dari Pada Membeli Barang Apapun Itu.

Gaya berbusana dan tata rias.

Gaya berbusana santai saat berfoto dipilih oleh 85% konsumen, 11% memilih busana tradisional, dan 4% busana formal. Tata rias wajah juga menjadi hal yang penting saat berfoto. Terbukti 69% melakukan merias wajah seadanya sebelum foto, 25% merias wajah penuh, dan hanya 6% yang tidak merias wajah sama sekali.

Kamu masuk jenis yang mana nih dari beberapa kategori di atas? Ini bukan masalah benar atau salah, ini hanya tentang tren yang sedang berkembang, kedepannya akan selalu berubah. Jadi jangan khawatir kalau kamu ada di golongan presentase yang kecil.

 

Sumber: Kompas.com

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments