You are here
Home > INFO & TIPS > Ini Dia 10 Destinasi domestik paling banyak dicari oleh orang Indonesia lewat Google

Ini Dia 10 Destinasi domestik paling banyak dicari oleh orang Indonesia lewat Google

Data dari kementrerian Pariwisata Indonesia, sekitar 70% wisatawan sudah “digital”. Maka dari itu, sekitar 70% anggaran promosi kementerian pariwisata untuk promosi digital. 30% sisanya untuk awareness, dan media konvensional.

Kenapa digital? karena promosi di media digital memiliki empat kali lipat evektifitas menarik kegiatan wisata dibandingkan dengan promosi di media konvensional.

Google menjadi digital media partner pertama promosi pariwisata Indonesia. Google juga mempelopori pengembangan Inovasi baru mendukung pariwisata seperti: Searching menggunakan Google Search dan Google Maps, Pemasaran produk lokal pariwisata menggunakan Google Bisnisku, Promosi keindahan alam menggunakan Streetview (Raja Ampat, Borobudur, Danau Toba).

Pariwisata Indonesia tumbuh pesat: The Telegraph Top 20, growth 22% atau 3 kali lipat, WTTC Top 9. Menpar menegaskan pertumbuhan yang pesat ini hanya bisa dicapai melalui Teknologi, yaitu program Go Digital!

Nah, kota atau destinasi mana saja yang masuk 10 besar destinasi paling banyak di cari di mesin pencari google tahun ini? langung saja dari urutan pertama paling banyak di googling:

Baca juga: Kenapa instagram menjadi kunci untuk memahami wisatawan milenial

1. Jakarta

12019 / Pixabay

2. Bandung

pesona.travel

3. Yogyakarta

AgusTriyanto / Pixabay

4. Badung (Kuta)

Adnandros / Pixabay

5. Surabaya

Soekarno-Hatta
Flickr

6. Malang

amazingmalang.id

7. Semarang

pesona.travel

8. Bogor

pesona.travel

9. Medan

pesona.travel

10. Bandung Barat (Lembang)

pesona.travel

 

Sumber: Kementrian Pariwisata

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments