You are here
Home > INFO & TIPS > Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Tanda “Do Not Disturb” di Setiap Pintu Hotel.

Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Tanda “Do Not Disturb” di Setiap Pintu Hotel.

Kalau kamu sering menginap di hotel, pasti kamu sidah tidak asing lagi dengan tanda “Do Not Disturb” yang selalu ada di kamar hotel, dan bisanya fungsinya adalah kalau kamu ingin tidak diganggu, kamu bisa menggantungkan tanda itu di pintu, agar kamu benar-benar tidak diganggu oleh siapapun.

Tetapi, meskipun kamu sudah memasang tanda “Do Not Disturb” di pintu untuk menghindari gangguan layanan turn-down atau pembersihan kamar yang tidak perlu dari hotel, kenyataannya, di beberapa hotel sekarang telah memodifikasi prosedur hotel.

Jadi, kamu tidak benar-benar tanpa gangguan. Kalau kamu sudah pasang tanda “Do Not Disturb” tetapi masih ada ketukan dari pihak hotel, dan kamu marah dan bilang

“KAMU NGERTI KAN ARTI DO NOT DISTURB? JANGAN GANGGU! KENAPA KETUK KETUK?”

Ini berarti kamu yang tidak mengerti arti sebenarnya. Alasan utamanya adalah tentang peningkatan kepantingan keamanan hotel.

More: Buat Yang Suka Bingung Kalau Mau Booking Kamar Hotel, Ini Nih Jenis-Jenisnya.

“Do Not Disturb” itu bukan berarti kamu benar-benar tidak akan diganggu.

Di hotel Walt Disney World seperti Disney’s Contemporary Resort, Resort Polynesian Village, dan Grand Floridian Resort & Spa, tanda “Do Not Disturb” diganti dengan tanda “Room Occupied”

Dimana hotel dan stafnya berhak memasuki kamarmu untuk tujuan apa pun. Tidak terbatas hanya untuk melakukan perawatan dan perbaikan atau memeriksa keamanan dan keamanan tamu dan properti.

Seorang karyawan hotel Walt Disney World tetap akan diminta untuk memasuki ruangan setidaknya setiap 24 jam sekali, bahkan jika tanda “Do Not Disturb” ada di pintu. Staf harus mengetuk dan menjelaskan tentang prosedur keamanan ini kepada tamu.

Selanjutnya, di Jaringan Hotel Hilton baru-baru ini juga mengubah kebijakan tentang “Do Not Disturb” untuk hotelnya di seluruh dunia. Ke depannya, petugas hotel akan terus memasuki kamar hotel yang telah memasang tanda “Do Not Disturb” lebih dari 24 jam berturut-turut. Sekali lagi, demi faktor keamanan.

Tetapi, privasi tetap menjadi prioritas hotel, di bawah jaminan keamanan tamu.

JanClaus / Pixabay

Tetapi tidak usah khawatir, hotel tetap memahami dan menghargai kebutuhan privasi kamu koq. Di Hilton, kamu bisa memberi keterangan kalau kamu tidak bisa diganggu dalam beberapa waktu kedapan.

Tetapi ketika ada kecurigaan mendalam, Hotel tetap berhak memeriksa secara visual semua kamar tamu setiap 24 jam untuk memastikan para tamu dalam keadaan aman dan normal. Jika layanan ditolak untuk jangka waktu tertentu, manajemen hotel akan memaksa melakukan pemeriksaan ke dalam kamarmu.

More: Ini Dia Kamar Hotel Paling Instagram-Able Buat Kalian Anak Hits.

Faktor Keamanan.

Prosedur baru yang sedikit mengubah kenyamanan tamu ini berawal dari adanya beberapa oknum yang memanfaatkan “privasi” di hotel untuk tujuan yang negatif, yang bisa merugikan hotel, bahkan sampai ke merusak citra industri pariwisata di daerah tersebut.

Belajar dari kasus penembakan di Las Vegas pada bulan Oktober lalu, saat itu seorang pria bersenjata yang menginap di kamar hotel yang diberikan tanda “Do Not Disturb” kemudian melepaskan tembakan dari jendela kamar hotelnya, dan menewaskan 58 orang. Di sinilah titik tolak perubahan prosedur keamanan hotel kepada tamunya.

Beberapa hotel di Las Vegas, termasuk Orleans Hotel and Casino, juga mulai mengubah tanda dan prosedur “Do Not Disturb” pada bulan November.

Menurut American Hotel and Lodging Association, prosedur operasi hotel yang mengharuskan seseorang dari staf hotel harus memeriksa sebuah ruangan jika tanda “Do Not Disturb” telah digantung selama tiga hari berturut-turut.

Terlepas dari perubahan itu, kamu tidak usah khawatir, kamu tetap bisa menikmati nikmatnya bersantai di kamar tanpa gangguan, dan sekaligus bisa merasakan amanya hotel yang kamu tempati dari orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Sumber: travelandleisure.com

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

One thought on “Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Tanda “Do Not Disturb” di Setiap Pintu Hotel.

Leave a Reply

Top