You are here
Home > INFO & TIPS > Cobalah Naik Kereta Api untuk Menambah Kerennya Liburan Bersama Teman-teman Kurang Warasmu.

Cobalah Naik Kereta Api untuk Menambah Kerennya Liburan Bersama Teman-teman Kurang Warasmu.

Pergi keluar kota, di hari libur, bersama teman-teman yang otaknya kebanyakan terkontaminasi vitsin adalah rencana keren dari setiap geng-geng anak muda kekinian. Sahabat memang menjadi bagian tak terlepaskan dari kerennya liburan.
Ketika bersama sahabat, akan ada banyak rekaman cerita gila yang bisa terlewati. Karena kadang, kegilaan bersama teman terjadi tidak hanya ketika di destinasi wisata, atau di tempat menginap. Kegilaan itu bisa terjadi di perjalanan, karena semangat liburan masih membakar setiap sanubari.
Jenis transportasi yang digunakan untuk liburan bisa menjadi salah satu pemantik absurd-nya liburanmu. Naik mobil sudah biasa, pesawat apalagi, kalau naik kereta api? mmhh, kayaknya moda transportasi ini layak dipertimbangkan untuk dijadikan alat pengangkut ke destinasi wisatamu.
Kenapa? yuk kita lihat kira-kira enaknya naik kereta dibandingkan dengan moda yang lainnya. Cekidot.

1. Kereta api memiliki rute perjalanan yang tidak biasa.

 

 

Melintas di Jembatan Cirahong
Rutenya tidak biasa. | Flickr: https://www.flickr.com/photos/dzoro/7615326876/
Kalau kamu naik mobil dari Jakarta ke Bandung, atau ke Jogja, perjalanannya sudah ketebak, yang pertama macetnya, capeknya, lewat jalan tol, atau jalan nasional yang aspalnya yang sudah berubah, dan kesamaan laiinya yang sudah terduga.
Kalau naik pesawat, sama, macetnya ke bandara, di bandara nunggu pesawat sambil mainan HP, naik pesawat, trus sampe deh, biasa banget.
Nah, kalau naik kereta, naik di Stasiun Senen, pemandangan baru sudah dimulai, melihat pinggiran kota Jakarta, lewat Bekasi, hamparan sawah, tiba-tiba masuk ke hutan-hutan, masuk ke terowongan, lewat kebun tebu, hujan, elwat sawah lagi, lewat hutan, lewat sungai, lembah, lihat gunung, ah naik kereta itu selalu menyajikan pemandangan yang keren.

2. Waktu kalian diperjalanan bisa lebih ternikmati.

Perjalanan yang akan ternikmati.
Perjalanan Jakarta-Jogja bisa sekitar 8 jam, atau Jakarta-Malang bisa sampai 24 jam, Jogja-Banyuwangi bisa 12 jam. Wah, perjalanan panjang sekali bung! Makanya, kamu bisa ngapa-ngapain aja tuh, menghabiskan waktu dengan membaca novel kesukaan, main game pokemon, atau menonton film korea yang punya banyak episode itu kayaknya waktu yang baik untuk kamu nikmati.

3. Bisa ngapa-ngapain aja deh kalau naik kereta api.

Kamu bisa pesan makan, bisa main qiu-qiu, bisa membaca novel, bisa menulis blog, bisa foto-foto, jalan-jalan ke gerbong lain, berinteraksi dengan penumpang lain, tiduran juga bisa, pokoknya perjalanan belasan jam-mu tak akan terasa kalau naik kereta.

4. Kereta api dan stasiunnya itu selalu syahdu untuk difoto.

Asik buat difoto.

Sambil menunggu datangnya kereta, kamu bisa membunuh jenuh dengan mengeluarkan kameramu dan mulai mengambil beberapa foto di area stasiun, gaya arsitekturnya yang khas sampai mbak-mbak pramugara kereta apinya, yang membuat stasiun kereta api selalu keren untuk difoto.
Ketika diperjalanan, setiap tatapan keluar jendela kereta selalu indah untuk diabadikan, pengalaman yang tidak akan didapatkan di jenis transportasi lainnya.

5. Naik kereta api itu romantis loh.

Viajando
Naik kereta Api itu romantis.

Bayangin, di tengah hamparan sawah, seperti adegan Herjunot Ali meluk Pevita dari belakang, seperti di film 5cm, atau berdua, berhadapan, sambil membaca novel, seperti Johny Deep dan mbak Jolie di film Tourist? romantis nggak sih? ketika di luar hujan, kaca di kereta mulai menjadi sirkuit balapnya air hujan yang ingin cepat sampai bawah, sambil memegang novel karya dee lestari, memasang headset untuk berdua mendengar lagunya train yang marry me, sungguh syahdu.

6. Kamu bisa berkenalan dengan banyak orang, banyak karakter, dan bisa menambah teman baru.

morning at sokolimolas
Banyak interaksi di kereta api.

Ya walau di alat transportasi lainnya juga bisa, tetapi dengan naik kereta api, keberagamannya lebih kaya, satu gerbong saja bisa ratusan orang, belum satu kereta, apalagi satu stasiun, semua kalangan, semua profesi, akan ada di sana, dan kesempatanmu bisa menambah teman akan semakin besar, membuat kamu tak akan pernah kesepian.

7. … dan yang terpenting, naik kereta api itu murah.

Naik kereta itu murah loh.

 

Ini dia ini yang terpenting, naik kereta api itu murah. Dari Jogja ke Banyuwangi bisa gak lebih dari 100ribu per orang, kalau sewa mobil, atau naik pesawat, bisa berkali-kali lipatnya. Jakarta-Bandung, atau ke Jogja, bisa dilihat dilamannya PT KAI deh, atau klik disini. (ini bukan endorse)
Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments