You are here
Home > INFO & TIPS > Cap Paspor Negara Berikut ini Paling Unik dan Butuh Perjuangan untuk Bisa Mendapatkannya.

Cap Paspor Negara Berikut ini Paling Unik dan Butuh Perjuangan untuk Bisa Mendapatkannya.

Kamu sering berpergian keluar negeri pasti pernah mendapatkan pertanyaan begini? “Cap di paspor udah banyak dong?” atau ada juga orang yang hobi bilang “Pergi jalan-jalan buat menuh-menuhin cap di paspor aja.” Kalau pernah mendengar kedua hal ini pasti kamu langsung ingat sama cap masuk atau keluar dari imigrasi.

Cap masuk atau keluar dari wilayah tertentu ini menjadi bukti catatan perjalananmu. Jadi tidak sembarang orang bisa mengubah atau membubuhkan cap ini.

Kalau diperhatikan cap paspor ini ada yang unik loh. Misalnya saja cap dari negara ini yang dikenal karena keunikannya, dan mungkin sedikit susah didapatkan. Makanya kadang cap paspor dari negara ini bisa dijadikan kebanggan tersendiri.

More: Tau gak kamu kenapa sampul paspor cuma ada tiga warna dasar saja?

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

http://www.atlasandboots.com/

Tenang tulisan di atas bukan salah ketik melainkan nama sebuah desa di Wales yang berada di Eropa.

Nama desa ini dinobatkan sebagai desa dengan nama terpanjang kedua di dunia dengan jumlah 58 karakter.

Kalau kamu pergi berlibur ke sini sudah pasti mendapatkan cap passport dengan nama desa ini di sekelilingnya.

Akhzivland

http://www.dailymail.co.uk/

Kamu mungkin baru pertama kali mendengar nama negara ini. Akhzivland berada diantara Nahariya dan perbatasan Lebanon di pantai barat Israel.

Negara mini ini punya cap paspor yang desainnya unik. Desain cap paspor Akhzivland ini menunjukkan keindahan negaranya. Rasanya seperti memiliki karya lukis mahal kalau sudah berhasil mendapatkan cap passpor dari Akhzivland.

Kepulauan Cayman

http://gobeyond.sg/

Kamu yang suka sama dua Kings of Convenience pasti sudah enggak asing sama Kepulauan Cayman. Kepulauan milik Inggris ini juga punya cap paspor yang sangat unik.

Saat tiba di sini paspormu akan langsung dicap oleh pihak imigrasi. Nah desain cap paspor dari Kepulauan Cayman ini mungkin jadi yang terlucu karena gambar ada gambar prajurit kura-kura.

Korea Utara

http://www.travelandleisure.com/

Sebenarnya dari sisi desain cap passpor dari Korea Utara ini enggak ada yang istimewa. Malah cap passpor Korea Utara tergolong standar dan ngebosenin.

Tapi dibalik capnya yang desainnya biasa aja, cap passpor Korea Utara ini sangat berharga. Bayangkan aja setiap tahunnya hanya ada 1500 orang yang bisa memperoleh cap tanda masuk ke wilayah Korea Utara.

Ushuaia

http://gobeyond.sg/

Ushuaia adalah sebuah wilayaj di Argentina yang menjadi wilayah paling selatan di muka bumi. Biasanya banyak kapal pesiar yang singgah di Ushuaia ini.

Kalau kamu beruntung mengunjungi Ushuaia kamu bisa mendapatkan cap paspor dengan bentuk penguin yang lucu banget.

Tristan da Cunha

http://www.dailymail.co.uk/

Tristan da Cunha mendapat julukan pulau paling terpencil di dunia. Pulau yang terletak di Samudera Atlantik Selatan ini tidak memiliki bandara.

Jadi wisatawan harus menempuh perjalan dengan kapal selama 5 hari. Cap paspor dari Tristan da Cunha ini seperti menggambarkan keadaan alam sekitar pulau ini.

Machu Picchu

https://www.smartertravel.com

Machu Picchu adalah situs keajaiban dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Sebenarnya Machu Pichhu berada di Peru tapi kamu tetap bisa mendapatkan tambahan cap paspor di sini.

Cap paspor ini menggambarkan keindahan dan keajaiban Machu Picchu.

Pulau Paskah

http://colleenbrynntravels.com/

Pulau Paskah atau Easter Island ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah. Di hampir seluruh pulau kamu bisa melihat peninggalan jaman dahulu berupa patung-patung besar yang disebut dengan Moai.

Kamu bisa mendapatkan cap paspor dengan desain patung Moai di kantor pos dengan bayaran beberapa peso.

Antartika

http://www.travelandleisure.com/

Antartika yang juga meliputi Kutub Selatan ini sebenarnya bukanlah sebuah negara. Tapi kamu tetap bisa mendapatkan cap paspor unik di sini.

Kamu bisa mendapatkan cap paspor sebagai souvenir. Caranya kamu hanya perlu datang ke badan penelitian ilmiah di sana.

Kepulauan Galapagos

http://www.telegraph.co.uk/

Kepulaun Galapagos terdapat di Ekuador ini punya cap paspor yang enggak kalah unik. Kepulauan ini terkenal dengan hewan seperti kura-kura, pinguin, dan hiu.

Makanya cap paspor Kepulauan Galapagos menggambarkan hewan terkenal ini.

Dari sepuluh cap paspor unik ini, kamu sudah punya yang mana nih?

 

Sumber: Shopback.co.id

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments