You are here
Home > FOTO FOTO > Candi Ijo Yogyakarta, Tempat Menatap Matahari Terbenam Tersyahdu.

Candi Ijo Yogyakarta, Tempat Menatap Matahari Terbenam Tersyahdu.

Kamu anak Jogja dan sekitarnya? (Kayak Adzan Magrib) pengen ke tempat yang santai, keren, tetapi bingung mau jalan-jalan kemana? males yang jauh-jauh? gak mau ngeluarin duit banyak? bosen dengan yang itu itu ajah? tapi mau yang romantis? bisa bikin gebetan seneng?

Coba deh maen ke Candi Ijo, pasti langsung jatuh cinta.



Sejauh ini candi ini diciptakan untuk mahasiswa yang mau hemat tapi efek maksimal. Ini kita kasih reviewnya sederhanyanya.

Baca juga: Inilah 10 Pulau Terbaik Di Dunia Versi Travel And Leisure.

1. Terletak diketinggian 400an meter di atas permukaan laut, membuatnya menjadi candi paling tinggi di Jogja, lebih tinggi dari Ratu Boko, Candi tertinggi di Jogja.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

2. Dibangun pada abad ke 10-11, Candi ini terletak di dukuh Groyokan, desa Sambirejo, Prambanan. Sebelah selatan Ratu Boko, dan berada di gugusan pegunungan yang sama. 20an km dari Jogja. Sebelum Prambanan belok kanan, ikuti petunjuk arah ke Candi Ijo.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

3. Candi ini dinamakan “Ijo” karena berada di atas bukit yang disebut Gumuk Ijo. Kompleks percandian membuka ke arah barat dengan panorama indah, Kota Jogja dan Landasan pacu pesawat Adisucipto.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

4. Hanya sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta dengan kendaraan bermotor, hanya membayar parkir Rp 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil, masuknya hanya 5.000 IDR saja.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

5. Diusahakan datang lebih awal, jam 15.00-16.00 biar dapet tempat duduk “VVIP” di bibir candi. Bawa cemilan boleh, asal tetep jaga kebersihan.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

6. Duduk duduk di rumput sambil berfoto-foto ria adalah agenda wajib kalau ke Candi Ijo, Hawanya sangat sejuk, makanya harus bawa pacar 🙂

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

7. Candi ini berbentuk berundak undak, dengan bagian bawah yang belum terpugar seluruhnya, tapi tetep layak dieksplor. Apalagi ama kekasih hati 🙂

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

8. Yang suka atau pengen buat time lapse, tempat ini sempurna, ada di ketinggian, dengan view kota Yogyakarta, jalan Solo, dan bandara, peralihan dari sore ke senja, kemudian lampu jalan dan run away bandara menyala, diselingi pesawat yang naik turun, membuat timelapsemu super duper awesome. kalau jadi.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

9. Mau menikmati sunset dari sudut manapun di candi ini, pasti akan indah hasilnya, bahkan dengan tutup mata sekalipun 🙂

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

10. Dugem, duduk bergerombol. menyaksikan live view keindahan mahakarya dari sang pencipta bakal buat kita sadar akan kebesaran-Nya.

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

11. Yang bikin nyesek, pas golden time baru aja datang dan langit sedang merekah, kita akan diusir ama satpamnya yang tidak mengerti arti PDKT. jam 18.00 candi harus steril dari kegiatan manusia. #Sedih

Candi Ijo
Photo: bersabda.com

12. Tipsnya:

  1. Bawalah kendaraan (motor atau mobil) dengan kekuatan penuh, karena jalannya nanjak abis, dengan kondisi jalan yang kurang baik.
  2. Karena di ketinggian dan dekat hutan, hawanya lumayan dingin, bawalah jaket atau pacar minimal. 🙂
  3. Bawa kamera itu wajib, tongsis juga boleh, makanan dan minuman juga gak apa-apa, asal sedikit dan tidak ngotorin saja.
  4. Datanglah lebih awal, biar dapat tempat duduk yang sempurna untuk menikmari sunset.
  5. Terakhir, bawalah teman, atau kalau ada pacarlah, kalau nggak, bisa mati kedinginan fisik dan hati kamu. 😛

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments