You are here
Home > INFO & TIPS > Bukan Hanya untuk Terlihat Keren, Sunglasses ternyata Menjadi Salah Kelengkapan Wajib Para Traveler.

Bukan Hanya untuk Terlihat Keren, Sunglasses ternyata Menjadi Salah Kelengkapan Wajib Para Traveler.

Liburan pasti akan melahirkan list barang yang harus dibawa. Mulai dari tas yang akan dipakai, pakaian yang akan dikenakan, sendal dan sepatu yang harus matching dengan pakaian, alat elektronik yang harus super duper lengkap dan canggih, sampai ke aksesoris yang bakal bikin ribet.

Dari sekian ratus item yang akan dibawa, pasti ada skala prioritasnya. Seperti bagi cewek, yang terpenting adalah kelengkapan pakaian yang tersesuaikan dengan destinasi yang akan dikunjungi, sedangkan kaum lelaki mungkin lebih memprioritaskan tas yang dibawa, yang akan berkaitan dengan kenyamanan.

Dari skala prioritas, mungkin sedikit yang menjadikan aksesoris liburan menjadi salah satu yang terpenting. Ya mungkin karena tidak begitu penting juga sih.

Eh, apa memang betul beberapa barang pelengkap liburan itu tidak penting? seperti topi kalau liburannya ke tempat yang panas, tabir surya, kalau mau berjemur di pantai, atau sunglasses yang biar matanya bisa terjaga?

Salah satu aksesoris liburan yang banyak terabaikan dan dianggap tidak penting tetapi ternyata penting banget itu adalah sunglasses, atau kaca mata hitam, atau kaca mata riben, atau dengan sebutan lainnya itu.

Msih belum yakin kalau sunglasses ini gak penting? kamu hanya mengira kaca mata itu dibawa biar tambah kece muke gile aje, ya paling bonusnya kalau main ke pantai, bisa lirik-lirik tanpa ketauan bini. Kayaknya kamu kurang informasi deh.

Nah, biar pengetahuan dan kewaspadaanmu nambah, ini kita bakal ngasih info tentang pentingnya menjaga mata dari terpaan matahari dengan menggunakan sunglasses.

1. Sinar UV dibagi menjadi tiga tingkatan yaitu sinar UV-C, merupakan radiasi UV yang paling berbahaya sehingga tubuh harus benar-benar terlindungi, sinar UV-B atau yang biasa kita kenal sebagai sinar radiasi perusak kulit dan mata, serta terakhir adalah sinar UV-A.

2. Kuatnya intensitas sinar yang di hasilkan memproduksi berbagai tipe sinar UVA dan UVB. Keduanya berpotensi untuk merusak kornea kamu (halosehat.com)

3. Pterygium. Hal ini terjadi karena sinar UVB masuk ke dalam mata. Kondisi ini membuat daging baru tumbuh di mata. Biasanya berwarna putih atau krem. Hal ini sangat memperburuk pandanganmu (advancemiracledoctor.com)

4. Jika kamu sering atau berani menatap matahari langsung ketika liburan, akibatnya adalah meningkatnya resiko photokeratitis. Hal ini mampu menyengat keadaan kornea matamu. (advancemiracledoctor.com)

5. Sinar ultraviolet juga dapat merusakkan retina, yakni lapisan tipis pada mata bagian belakang yang berfungsi menangkap cahaya. Kerusakan itu juga mempengaruhi fungsi makula, yakni titik pusat retina sekaligus pusat penglihatan. (advancemiracledoctor.com)

6. Resiko squamous meningkat. Resiko ini membuat peluang untuk penyakit kanker mata tumbuh dan berkembang lebih cepat. Sehingga sangat di khawatirkan keadaannya. (advancemiracledoctor.com)

7. Permukaan mata bisa terserang melanoma, sejenis kanker ganas akibat sinar ultraviolet yang membutuhkan operasi untuk mengatasinya. (advancemiracledoctor.com)

8. Sedangkan pada kelopak mata, sinar matahari juga berisiko menyebabkan karsinoma sel basal. (advancemiracledoctor.com)

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

One thought on “Bukan Hanya untuk Terlihat Keren, Sunglasses ternyata Menjadi Salah Kelengkapan Wajib Para Traveler.

Leave a Reply

Top