You are here
Home > INFO & TIPS > Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa Kalau Maen Ke Pantai Biar Tambah Santai.

Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa Kalau Maen Ke Pantai Biar Tambah Santai.

Indonesia adalah gudangnya pantai pantai terbaik dunia, dari Sabang sampai Merauke, pantai pantai terbaik selalu memanggil kita untuk datang meniliknya. Nah, kalau kita ingin menilik pantai pantai itu, kira kira barang apa saja sih yang harus kamu bawa, biar liburanmu ke pantai bisa sampai ke level terdewa, cek tips dari kita ini.

1. Sun-block, atau tabir surya.

Dead Sea Israel
https://www.flickr.com/photos/visitisrael/

Ini adalah barang wajib dan ada di list teratas. Sebenarnya Sun Block dipakai dipantai bukan agar kamu tidak hitam, itu salah. Sun Blok itu biar kulitmu tidak gosong dan kemudian perih, trus kemudian bersisik kayak komodo. Semendung apapun itu, pakailah sunblock, karena cahaya matahari dipantai itu nggak nyantai.

2. Kaca Mata.

Alasan pertama kenapa harus bawa kacamata adalah agar mata bisa terhindar langsung dari cahaya matahari, keduanya untuk fashion, biar tetep gaya, yang ketiga, agar mata bisa “olahraga” lirik kanan lirik kiri, tau sama taulah yah. Sesuaikan dengan gayamu, dan tipe mukamu, cowok, udah keren tetapi pakai kaca nako atau kaca muka, ya jadi nggak keren. Pakai yang model hoolbrok atau wayferer udah kece koq.

3. Topi.

Mila at the beach.
https://www.flickr.com/photos/boudewijnberends/

Jangan lupakan barang yang satu ini, secara fungsional memang untuk melindungi kepala dari terik matahari. Tetapi topi bisa digunakan untuk memperkuat keeksisan dan kekecean dirimu, pakailah topi yang tidak seperti biasanya, topi petani bisa jadi pilihan, pilihan untuk tidak usah main ke pantai. Secara umum, asal topinya itu kamu beli pakai duit sendiri, dan kamu pede, pasti tetep keren.

4. Sandal.

Sandals
https://www.flickr.com/photos/pamhule/

Mau kelihatan keren, trus kamu pakai highheels ke pantai? malah mempertontonkan keanehanmu. bawa dan pakailan sendal, bisa sendal jepit aja, pilihan warna yang cerah dengan motif unyu unyu bisa membuat level kesantaianmu memuncak.

5. Kain Pantai.

Kain Pantai
https://www.flickr.com/photos/janteloa/

Contoh kain pantai ada seperti gambari di atas, sangat jelaskan? Semoga pandanganmu tidak kemana-mana, maksud kami hanya memberikan gambaran saja bagaimana itu kain pantai dan apaa kegunaannya. Sekali lagi, fokus ke kain pantainya saja, itu fungsinya agar ketika kamu tidur tiduran di pantai, pasir tidak akan masuk masuk ke daerah pusat pertahanan negara. *apasih?* (Akhirya bisa masukin gambar begini, dengan alasan kain pantai. Thanks kain pantai)

6. Kamera.

Day190 Traveling for 3 Weeks
https://www.flickr.com/photos/serenitbee/

Gambar di atas hanya ilustrasi koq, kamera yang di bawa gak harus yang DSLR, besar, lensanya ada tele dan wide, bawa tripod, kamera kecil, bisa dipakai, asal batreinya full, dan memorinya kosong sudah sangat baik, jangan kebalik, batreinya kosong, memori full. Kecuali kamu memang anak muda kekinian, suka foto foto di pantai, bolehlah bawa sekoper kamera dan gearmu yang lain, sunset itu akan selalu indah untuk di foto koq.

7. Cemilan dan Air Mineral.

Cemilan
www.roamingryan.com

Ini adalah kelengkapan sederhana tetapi sangat krusial bagi kalian para orang susah kenyang. Cemilan dan air meneral juga akan menambah kewolesanmu ke level tertentu. Cemilan membuat istila diet itu belum terciptakan dalam kosakata manapun.

8. Buku bacaan.

Chillin' at Our Lucaya
https://www.flickr.com/photos/63439615@N00/

Membawa majalah, atau novel kesukaan, di atas pasir dan kain pantai, kursi, hammock, atau pangkuan dia, tentunya membuat kesantaianmu sudah ke level kabupaten. Bawalah buku yang kamu suka, atau majalah saja yang kamu bisa baca artikel artikel pendeknya, itu tidak membutuhkan analisis otak berkepanjangan dan tidak membutuhkan waktu banyak juga, sangat gampang dinikmati.

9. iPod atau music player portable lainnya.

en.wallpapers-3d.ru
en.wallpapers-3d.ru

Pantai+Sunset+musik+kamu=tujuanku. Yah, sembari mendengarkan alunan Sam Smith, Maroon 5, atau Kunto aji yang sudah terlalu lama sendiri, tentunya akan merelaksasi semua fikiran dan hati yang sedang berkecamuk. Musik adalah pelengkap kesantaianmu kalau main ke pantai.

10. Gitarlele.

35::268
https://www.flickr.com/photos/warzauwynn/

Dengan teman teman, bawa gitar, trus nyanyiin lagu sakitnya tuh di sini kan pasti asik, atau nyanyi gagal bersembunyi dari the rain, kemudian kalian gagal move on berjamaah, kemudian akhirnya memutuskan untuk minum oplosan bersama, kebayang kan durjananya malam kalian di pantai bersama teman teman.

11. Bola.

Everyone Plays in this Country
https://www.flickr.com/photos/brucethomson/

ini untuk kaum adam yang beramai ramai ke pantai, bawalah bola. Bermain bola gaya suka suka di pantai dengan teman sambil menunggu matahari bersembunyi di balik bumi, tentunya agenda yang jangan sampai terlewatkan. Tanpa alas kaki, menendang bola kian kemana, sesekali ekting jatuh, kemudian di jadikan pengganti bola. Ah, jadi pengen ke pantai bareng pacar nih.

12. Kursi Lipat.

2014_AIARALDEA_UDAKO LEHIAKETA 2014
https://www.flickr.com/photos/aiaraldea/

Sedikit rempong sih, tetapi kalau kamu berhasil memindahkan barang ini dari rumah ke pantai, tentu level kesantaian hidupmu dipantai naik 20%. Duduk di atas kursi, sambil baca buku, atau mendengarkan iPod, atau memandangi gadi gadis berlarian, tentunya sesuatu yang menyantaikan.

13. Hammock.

Pulau Rawa
https://www.flickr.com/photos/phalinn/

Mau merasakan kesantaian di pantai level Dewa? beli dan mawalah hammock. Apalagi di pantai yang ada pohonnya, bisa pohon kelapa atau yang laiinya, ikat hammockmu di situ, dan rasakan sensasinya, dengan tiupan angin pantai, tak butuh lama, keindahan santai akan segera menghampirimu.

14. Tas.

cabo sunset
https://www.flickr.com/photos/adrianv/

Tas gendong atau shoulder atau slempang juga asik. Pilih warna yang terang, biar jadi tambah kece. Secara fungsi memang untuk membawa barang bawaanmu semua tadi, tetapi secara emosional, bisa nunjukin kelas ama personalitimu. Kalau kalian bisa fokus dengan gambar tas di atas, ya seperti itulah kira kira. Indah kan? tasnya.

15. P.A.C.A.R

A romantic sunset
https://www.flickr.com/photos/giuseppemilo

Bukan kategori barang sih, tetapi ini adalah pelangkap dari semuanya. Udah bawa tas, sendal, kacamata, bola, buku, tapi cuma sendiri, ya per cum tak ber gun. Tetapi gak usah sedih bagi yang punya pacar, sahabat atau keluarga juga bisa di ajak ke pantai koq, ya walau tetap meranggas kalau lihat yang ke pantai bawa pacarnya 🙂

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Top