You are here
Home > INFO & TIPS > Barang-barang Ini kelihatannya Keren Dibawa Ketika Liburan, Padahal Tidak

Barang-barang Ini kelihatannya Keren Dibawa Ketika Liburan, Padahal Tidak

Liburan, liburan, liburan, siapa sih yang tidak menunggu datangnya momen ini?

Ketika liburan akan datang pasti banyak yang akan dipersiapkan, awalnya akan merencanakan apa saja barang-barang yang akan di bawa yang akan turut serta bersama liburanmu.

Mulai pernak-pernik di atas kepala, sampai di kaki. Mencari informasi di buku, di internet, dan melihat foto-foto para selebgram yang menampilkan foto-foto keren ketika liburan.

Akhirnya, kamu bingung, karena semuanya seperti ingin kamu bawa. Walaupun sebenarnya packing itu gampang loh, lihat aja di sini!

Sebenarnya barang apa saja sih yang kelihatannya keren dibawa ketika liburan, padahal kenyataannya tidak keren sama sekali dan malah membuat liburanmu hanya ribut membahas yang kurang penting.

Berikut kita akan kasih beberapa barang yang kelhatannya keren dibawa ketika liburan, padahal tidak.

More: Tips backpacker buat kamu nih.

1. Buku bacaan atau novel.

reading onna train
Membaca itu kelihatannya keren.

Kelihatannya memang seperti keren banget gitu, sepanjang perjalanan di dalam kereta dari Jakarta ke Jogja sambil baca novel kesukaan sambil sesekali memandangi hamparan sawah dibalik jendela kereta, sangat syahdu. Tetapi, stop imajinasimu! sepertinya kamu kebanyakan menonton FTV atau sinetron yang harusnya dikonsumsi anak sekolahan.

Itu bakal keliatan keren, tetapi susah. Paling baru sampai di Bekasi, kamu udah mulai ngantuk, dan akhirnya memilih mainan smartphone dan ujungnya ya tidur juga.

Membayangkan di tepian pantai berpasir putih, di bawah nyiur melambai, atau di balkon hotel, di sejuknya sawah di Ubud, sambil membaca buku kesukaan, sepertinya itu juga hanya khayalan indah imajinasi. Paling bukunya hanya dipakai untuk objek foto di IG, dan sudah.
Akhirnya buku itu hanya menumpuk dengan barang-barang random di tasmu yang semakin membuat beban liburanmu bertambah.

2. Pakaian yang rempongnya paripurna.

Packing Up
Packing pakaian.


Membawa baju dengan pernak pernik indah bercahaya bak putri raja itu wajib dibawa ketika liburan. Biar nanti kalau foto untuk dipakai di IG bisa keren banget. Keliatannya itu sudah ter-skenario dengan baik, kenyataannya nanti di tempat liburan malah jadi tambah bingung, koq tidak ada asesoris yang ini? yang itu, dan yang lainnya? Dan akhirnya kamu cuma ribet berkonsolidasi dengan pakaianmu.

Harusnya kalau liburan itu kamu bawa pakaian yang tidak biasa dan lucu-lucu gitu, kaos warna kuning gambar doraemon, atau kaos putih biru gambar spongebob, pasti lucu, keren, dan gak ribet tentunya.

3. Membawa makanan se-kulkas.

Asik sih liburan tanpa takut kelaparan, tetapi tidak akhirnya membuat kamu kalap dan ingin membawa semua makanan yang ada di rumah lah.

Mencicipi makanan khas lokal dimana kamu berlibur itu adalah kenangan terbaru, asal kamu tau tipsnya bagaimana kalau ingin berwisata kuliner.

4. Alat elektronik yang lengkap.

my travel gear
Bawa semua.


Bawa iPod ah, head set juga, bawa smartphone, power bank, bawa gopro, bawa tripod, monopod, dan DSLR, bawa lensa 50mm fix, bawa lensa tele 70-300mm, dan lensa wide.
Lah itu mau liburan atau mau COD di tempat liburan?

Photografer profesionalpun tidak akan membawa semua barang studionya untuk hunting foto, dia hanya akan membawa yang sesuai dengan konsep yang sudah dia buat.

Come on, sedikit keterbatasan itu akan membuatmu lebih kreatif, liburan itu juga tentang menggali kreatifitasmu loh.

5. Alat makeup sekamar, di bawa semua.

Packing
Alat Makeup.


Sebenernya ini gak nyindir cewek aja koq, cowok juga. Liburan sampai bawa eyeliner, eye shadow, blush on, lipstick warna-warni, dan segala pernak pernik yang kurang bisa dinalar.

Kalau beneran kebawa, gak sampai dua meter dari hotel udah kehapus itu make-up karena kena keringat, dan akhirnya sepanjang jalan liburan kamu hanya sibuk untuk membenarkan riasanmu.
Ingat, beauty is natural, and natural is beauty. Be natural-lah girls.

6. Membawa celana jeans.

Celana jeans memang sangat fleksibel dibeberapa situasi, dan tentunya bisa terlihat keren, dan akhirnya kamu liburannya bawa beberapa celana jeans. Itu adalah awal dari sebuah “keberatan tas”
Lagian, jeans itu panas, padahal kalau liburan kamu akan banyak beraktifitas, celana pendek atau celana dengan bahan halus akan lebih nyaman dipakai.

 7. Sepatu yang hits di IG

NINE: Nikes
Sepatu.

Membawa sepatu boot semi leather, atau sepatu air walk yang hits kayaknya bisa hits banget liburannya. Nah ini nih, korban iklan di sosial media.

Ketika liburan aktifitasmu (harusnya) bisa maksimal, untuk jalan, ke tempat yang berair atau lembab, mungkin panas, sampai berlumpur, nah sepatu yang kamu butuhkan itu yang nyaman, atau kalau mau lebih fleksibel, kamu bisa menggunakan sepatu sendal saja, mudah dibawa, mau kena air, panas, dan becekpun tak masalah, dan gampang dibersihkan.

8. Membawa turut serta asesoris dan pernak-pernik dikamarmu.

Membawa boneka teddy bear dari bebeb sepertinya lucu deh, nanti bisa dipakai foto di gunung. Bawa Ikat kepala seperti mahkota yang hits di IG, atau bawa selendang sutera untuk foto di pinggir pantai.

Yak, sekali lagi, itu hanya kelihatannya keren, nyatanya itu akan meribetkanmu kawan, mulai dari packing membawa sampai menjaganya. Jangan bawa mereka.

9. Alat musik seperti di acara TV.

Have Pack Will travel
Membawa Alat musik.

Keren ya? kalau hanya seperti harmonika sih masih aman koq, tetepi kalau ada bawa gitar, kajon, biola, sampai piano ya itu kurang bedebah namanya.

Di acara TV itu, semua alat dibawakan oleh crew acara TV, jadi talent-nya gak kelihatan ribetnya. Nah, kalau kamu bawa gituan ke tempat liburan, bawanya ribet, meminimalisir pergerakan, resiko tertinggal juga besar, karena barang bawaan kita sudah banyak. Jadi, pesannya, jangan terlalu terbawa acara di TV ya dek.

 

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments