You are here
Home > NULIS NULIS > Anak Pariwisata Juga Bisa Buat Video Pariwisata Keren Seperti Ini.

Anak Pariwisata Juga Bisa Buat Video Pariwisata Keren Seperti Ini.

IMG_4620
Anak pariwisata juga bisa buat video keren.

Selama ini anak yang kuliah pariwisata selalu dianggap sebagai anak yang lari dari kepelikan hidup masa kuliah. Malas ambil kuliah yang banyak hitung-hitungannya, dengan tugas yang membuat dunia semakin kacau, atau lari dari kenyataan kuliah yang harus berurusan dengan tugas, kuis, dosen, tugas, prakarya, dan sederet drama romantika dunia perkuliahan.

Seperti itu ya? kalau ia, kamu pasti salah besar. Ilmu pariwisata itu adalah jenis ilmu yang multi disiplin, artinya pariwisata tidak akan berjalan tanpa banyak bantuan dari ilmu lainnya. Contohnya untuk mengembangkan sebuah destinasi wisata, peran dari ilmu tata ruang dibutuhkan, arsitektur dibutuhkan, lingkungan, manajemen, pemasaran, dari segi hukumnya, dan sebagainya, dan sangat kompleks.

Jadi, kuliah pariwisata hanya kuliah sambil jalan-jalan gak jelas gitu? ya silahkan artikan sendiri. 🙂

Nah, salah satu unsur penting dari pariwisata adalah bagaimana “menjual” sebuah destinasi wisata tersebut. Kuliah pariwisata akan mengupas tuntas hal ini, dengan pendekatan marketing pariwisata tentunya, yang pasti berbeda dengan marketing industrial. Anak pariwisata akan belajar juga marketing mix, belajar tentang apa saja bagian dari promosi di marketing mix tadi, mulai dari public relation, direct selling, personal selling, sampai ke advertising. Di Advertising, metodenya ada banyak banget yang diajarin, ada sosial media, brosur, leaflet, sampai buat video promosi pariwisata.

Video pariwisata itu hanya dipelajari di kelas? hahahaha, emang anak SMA? Anak pariwisata belajar buatnya juga, sampai jadi, dan layak dijual! Gak percaya? coba kita liat deh video pariwisata salah satu karya dari anak S1 pariwisata semester 3 di salah satu pergruan tinggi pariwisata di Jogja ini. Keren deh, dan tentunya akan mematahkan opinimu tentang kuliah [ariwisata yang katanya gampang itu.

.

 

Bagaimana? Kuliah pariwisata itu sama sekali nggak gampang loh.

Eh ia, jangan lupa share and like videonya yah. 🙂

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments