You are here
Home > JALAN JALAN > Alasan Terbesar Kenapa Kamu Harus Suka Maen ke Pantai.

Alasan Terbesar Kenapa Kamu Harus Suka Maen ke Pantai.

Suka maen ke pantai? banyak loh manfaat dari sering maen ke pantai buat kamu. Mulai dari untuk kesehatan fisik, hati dan dompet.

So, apa aja alasan kenapa kamu harus suka maen ke pantai. Cek celotehan berikut.

1. Pantai itu sangat baik untuk kesehatan.

Ini beneran, sinar matahari itu mengandung tiga bulan vitamin D loh. Vitamin yang sangat baik untuk osteoporosis, atau punya masalah ama tulang, kenapa? karena ketika matahari menyinari kita, tubuh akan langsung memproduksi vitamin D yang akan menyerap kalsium di tubuh untuk tulang kuat dan sehat.

1-2-3- jump !
https://www.flickr.com/photos/cristeenq/

Kedua, berjalan jalan di tepi pantai itu bisa mnguatkan otot pada kaki. Ini kenapa sendal untuk reumatik itu nusuk nusuk, ya karena mengambil ide dari berjalan jalan di tepi pantai tadi.

Ketiga, di pantai akan membuatmu tenang, dan bisa melunturkan jenis stres apapun yang sedang kamu alami.

Ponce Inlet with Friends
https://www.flickr.com/photos/omar_infante-ramos/

Keempat, air laut itu baik untuk kesehatan, karena mengandung  mineral seperti magnesium, potassium dan iodine. Mineral ini antara lain berfungsi untuk menyembuhkan infeksi, sebagai alat detoksifikasi, dan memberikan efek terapi.

Kelima, udara di pantai itu baik untuk kamu yang asma, nah, makanya salah satu terapi untuk kamu yang asma, adalah suka aja main ke pantai, menghirup udara yang baik untuk paru parumu.

2. Pantai itu romantis.

“Pantai itu tempat bertemu daratan dan lautan, sekuat kuatnya ombak dari laut, gak akan menghabiskan daratan, dan sekeras-kerasnya daratan gak akan mengusir laut darinya, begitu juga tentang kita, aku maunya sekuat-kuatnya ego di antara berdua, semoga bisa seperti pantai yang gak akan saling menunjukan yang terkuat, tetapi selalu bersama dan membuatnya jadi indah seperti pantai”

Romantic Dinner
https://www.flickr.com/photos/77275035@N07/

Pas ama gebetan, di pantai, ucapin aja kayak gitu, trus tembak deh. Gak jamin jamin banget sih, tapi udah terbukti, muka gebetanmu pasti memerah, trus muntah muntah. 🙂

3. Mengunjungi pantai itu sangat baik untuk mata.

Mata lelaki lebih tepatnya, udah deh, kalau cowokmu suka ke pantai dan suka sibuk sendiri, tabok aja, gak usah tanya tanya lagi, pasti lagi olahraga mata tuh.

Occidental Allegro Papagayo Romantic Vacation
https://www.flickr.com/photos/50635585@N08/

Tapi mata cewek juga bisa sih, liat cowo cowok berdada bidang, berlengan kokoh, berkaki tanggung, hufh, bikin pengen deh. Pengen nabok pacar sendiri.

4. Di pantai itu kamu bisa bebas berekspresi sesuka hati dan apapunmu.

Anak pantai? Sosok yang mewakili kebebasan, kesantaian, bukan tentang keterkekangan dengan waktu dan aturan-aturan, yah itulah pantai, pengan lari-lari, triak triak, nyanyi nyanyi, nangis, atau apapun sesukamu.

Grand Aruba Romantic Getaway
https://www.flickr.com/photos/50588036@N06/

Tapi pastiin pantainya gak seramai kuta, bisa ditangkap ama pecalang ntar kamu. Carilah pantai yang lumayan sepi, dan beraksilah di situ.

5. Pantai itu mengajarkan banyak hal.

Saat Senja di Pantai Papuma
https://www.flickr.com/photos/afiadi/

Pantai mengajarkan untuk selalu menjadi bagian dari batu karang yang terobek kerasnya ombak, tetapi menghasilkan pantai yang indah. Mengajarkan tentang pengorbanan, memberikan sesuatu yang biasa kita punyai, untuk bertransformasi kepada sesuatu yang jauh lebih indah. #tsah

6. Maen ke pantai bisa mempererat hubungan atau komunikasi kamu dengan teman, saudara, sampai ke pacar.

Datanglah ke pantai bersama seseorang atau bersama sahabat sahabat atau keluargamu, ini baik untuk hubungan komunikasi kamu. Sangat jarang maen ke pantai seorang diri, kecuali “akamsu”, atau anak kampung situ. Bisa bercanda, bergurau, membuat komunikasi jauh lebih lepas, membuat setiap pribadi bisa menyatakan dan ternyatakan dirinya.

A romantic sunset
https://www.flickr.com/photos/giuseppemilo/

Biasanya kalau habis dari pantai ama keluarga, sahabat atau pacar, komunikasinya jadi lebih baik. Makanya, kalau ada masalah dengan pacar, atau pacar orang bolehlah ajak maen ke pantai siapa tahu masalahnya nambah, kan jarang jarang tuh.

7. Pantai itu mengkreatifkan fikiran kamu.

a + s
https://www.flickr.com/photos/sheezyfries/

Kreatifitas kadang lahir dari keterlepasan dari kekang yang mengikat. Pantai menawarkan kebebasan, yang memungkinkan bagi kamu untuk melahirkan jenis jenis kreatifitas, baik untuk diri kamu, keluarga, sahabat atau di tempat kerjamu sekalipun.

8. Dari Sabang sampai Merauka, pantai itu gampang ditemuin, ya walau rada jauh tapi setidaknya tidak seperti di timur tengah.

New Kuta Dreamland beach, Bali
https://www.flickr.com/photos/hk0330/

 

Kita gak hidup di negara antah berantah yang jauh di pedalaman, Indonesia adalah negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, jadi, mau di pulau mana aja kamu, pasti punya pantai, segunung-gunungnya tempat tinggalmu, gak butuh pake roket juga ke pantainya, kecuali bekasi. *eehhhh. Pantai Indonesia banyak yang memiliki predikat yang ter- ter- dan ter- di dunia, terindah, terbaik, sampai terkotor, awesome kan? Cek disini deh kalau mau lihat pantai ter awesome di Indonesia.

9. Maen ke pantai itu gak butuh biaya yang besar. Sangat murah. Ia, murah.

Surf's up...
https://www.flickr.com/photos/hollytravis/

Gak kayak naik gunung yang butuh peralatan dan mental super ribet, ke mall harus dandan dengan segala kerempongannya, ke pantai, cukup bermodalkan doa dan restu orang tua serta pacar aja, udah deh, trus kebanyakan pantai di Indosesia free koq, dan kalau bayar juga gak harus butuh nominal gede, trus kalau ke pantai gak bakal rempong bingit, cukup sandal jepit, clana pendek, baju ala kadarnya, kacamata, udah deh. Kalaupun ada tambahan, bisa pake topi, sunblock, tiker, makanan, minuman, cemilan, kartu domino, gitar, eehh, jadi banyak juga. Tapi pantai tetep enak, karena murah meriyah.

 

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

9 thoughts on “Alasan Terbesar Kenapa Kamu Harus Suka Maen ke Pantai.

Leave a Reply

Top