You are here
Home > INFO & TIPS > Alasan Kenapa Kamu Susah Tidur di Kamar Hotel yang Mewah.

Alasan Kenapa Kamu Susah Tidur di Kamar Hotel yang Mewah.

Banyak orang mengira, mungkin juga kamu, kalau menginap di hotel mewah dengan ranjang super besar, empuk, lembut, wangi, dengan pemandangan indah bisa membuat seseorang tidur lebih cepat dan nyenyak.

Nyatanya tidak loh, walau kamu telah pesan paket liburan yang paling keren, dengan pesawat terbang dengan layanan terbaik, pilihan destinasi paling keren, dan memilih kamar hotel dengan ranjang super empuk dengan review terbaik di internet, namun bisa saja kamu masih guling-guling gak jelas sampai jam 1 malam sambil mainan smartphone.

More: Hotel keren di Indonesia ini menawarkan kedamaian yang hakiki.

Faktor Lingkungan Baru.

Dr melisa Moore nih seorang peneliti tidur dari Rumah Sakit di Philadelphia Amerika sana mengatakan kalau kecenderungan seseorang (wisatawan) tidak bisa tidur di ranjang empuk kamar hotel yang mewah disebabkan oleh lingkungan baru.

Travelling indonesia
Susah tidur. © bersabda.com

Perbedaan hemisphericatau pikiran di dalam otak manusia ini menyebabkan seseorang mengalami kesulitan tidur, meski tengah berada di kamar hotel yang mewah. Kata Dr Moore, kebiasaan berada di ruang dan tempat tidur di rumah, membuat otak seseorang perlu menyesuaikan diri kembali dengan lingkungan yang ada.

Ada hubungan antara tidur dan lingkungan sekitar. Bisa jadi hal-hal seperti tidur menghadap pintu, bantal kesayangan dari pacar, lampu tidur, bau kasur, dan alunan lagu tertentu bisa membuat kamu tidur dengan nyenyak di rumah. Bila hal-hal ini hilang di tempat baru, otak kita perlu menyesuaikan diri lagi, nah jadi susah tidur deh.

More: Hotel dengan pemandangan paling super duper keren to the max to the moon.

Hal ini ternyata juga berlaku jika kamu terbangun dari tidur. Secara umum, seseorang akan mudah tidur kembali di kamar rumah saat terbangun. Namun tidak demikian jika kamu berada di lingkungan yang baru, termasuk kamar hotel mewah dengan ranjang yang empuk.

W Hotel Bali room
Kamar Hotel. Source: https://www.flickr.com/photos/39551170@N02/11267071056/

Tips dari kami.

Kalau kamu agak susah tidur di hotel, coba bawa saja bantal kesayangan kamu yang sudah banyak lukisan pulau itu, atau dengerin lagu yang sama.

Kalau kurang, cobalah tidur dengan kondisi cahaya seminim mungkin sehingga otak tidak banyak mencerna dari penglihatan. Gunakan pewangi, sabun, hand and body lotion, atau aroma therapi yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Biasanya bisa membantu.

Kalau masih kurang juga, coba saja bawa temen tidurmu di rumah ke hotel, itu akan membuat otakmu sedikit menerima hal yang sama seperti biasanya. Btw teman tidurnya harus yang sudah halal loh, kalau tidak ya terserah deh. hehehe.

 

Sumber: Koranaktual

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Top