You are here
Home > INFO & TIPS > Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Open Trip, Bayar dan Langsung Berangkat Liburan.

Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Open Trip, Bayar dan Langsung Berangkat Liburan.

Memulai sebuah liburan itu gampang gampang gak susah. Tetapi kenyataannya, semuanya akan menjadi susah diawalnya.

Pengen mulai dari mana? pesan kamar hotel? atau pesan kapal untuk diving, atau pesan tiket kereta apinya dulu?

Semua pertanyaan akhirnya tak terjawab, dan rencana liburan yang indah berubah menjadi wacana dan menjadi dongeng penghantar minum kopi.

Kadang selalu seperti itu, susahnya sama seperti ingin memuali BAB I di Skripsi. Tetapi tenang saja, selalu ada solusi dari keruwetan membuat pertanyaanmu jadi lebih sederhana. Mau kemana kita? bayar, berangkatlah…

Koq bisa? nah, ini dia solusi kecilnya. Coba kamu search di Instagram, atau di Google “open trip” Akan muncul banyak tawaran liburan yang tinggal kamu pilih. Enaknya dimana? Ini kita kasih tau alasan kenapa kamu harus mencoba open trip.

More: Tips liburan ampuh tanpa jadi wacana!

Open trip menawarkan sesuatu yang jauh lebih simpel dari beli paket wisata.

Free-Photos / Pixabay

Kalau kita ke tour and travel ingin melihat paket tour yang ditawarkan, masih banyak pertanyaan yang harus kita jawab,

“ini untuk kapan ya pak? nanti untuk berapa orang? berapa lama? nanti dari itinerary mash bisa menyesuaikan koq dengan kebutuhan bapak”

Biasanya langsung lihat tanggal yang kosong, tanya temen, keluarga, lama, lama, lama, dan biasanya dipending dulu, karena ternyata mau datang ke kondangan pak Yanto di Trenggalek.

Open trip menawarkan sesuatu yang sagat sederhana, pilih mau ke mana, cari open trip ke sana, hubungi operatornya, bayar, dan berangkat! simpel.

Semuanya sudah diatur, ketika kamu sudah di meeting point, semuanya tinggal menikmati liburan.

asmuSe / Pixabay

Berbeda dengan membeli paket tour, kalian akan ketemu dengan tour leader, akan tanya-tanya lagi tentang itinerary, menggeser jadwal lunch, memikirkan memilih oleh oleh dimana, dan lainnya.

Di opentrip, ketika kamu sidah sampai di meeting point yang ditetapkan, kamu tinggal duduk manis menikmati liburanmu, gak usah mikir yang lainnya, apalagi mikirin kantor, karena belum tentu kantor memikirkanmu juga kan? hehehehe.

Banyak kejutan yang mungkin bisa membuat kamu t e r p e r a n d j a t !

snicky2290 / Pixabay

Itinerary di open trip itu kebanyakan sudah paten, seperti yang ditawarkan di sosial media. Jadi kita sudah bisa memastikan bakal kemana saja di destinasi wisata.

Tetapi bisa saja, semuanya belok dari itinerary, menuju ke sesuatu yang tak terduga, tentunya masih positif koq, bukan karena operatornya kabur.

Open trip kadang bisa lebih murah dari paket wisata biasanya.

StockSnap / Pixabay

Open trip itu pasti operatornya sudah mendalami destinasi wisata tersebut, makanya berani buat open trip.

Karena sudah mengenal destinasi, biasanya sudah kenal dengan operator kapal, guide, tempat makan, tempat menginap, dan berimbas pada harga yang ditawarkan bisa lebih murah dari yang biasanya.

Kamu akan “dipaksa” berkenalan dengan squad baru libuanmu.

cocoparisienne / Pixabay

Di open trip, kamu tidak akan tahu bisa seombongan dengan siapa. Karena ini “open” siapa saja boleh.

Di sini kamu mau gak mau harus kenalan dengan mereka, karena di beberapa hari kedepan kalian akan liburan baru, bertransformasi menjadi squad liburan dadakan yang bisa jadi bisa menambah temen, atau bahkan, calon hidup. #ngarep

Tips dari kita kalau memilih open trip.

  • Pilihlah tour operator yang menawarkan open trip yang sudah mendapat banyak review atau rating yang baik, karena open trip itu banyak dasarnya adalah tentang kepercayaan. karena kita akan mentransfer uang ke orang yang bisa saja kabur bawa duit kita.
  • Sebelum membeli open trip, tanyalah dahulu kalau belum jelas, tentang meeting point contohnya.
  • Selebihnya, tinggal nikmati liburanmu dengan bahagia.

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments