You are here
Home > INFO & TIPS > 70% Lebih Orang Merasa Terganggu dan Tidak Suka dengan Postingan Foto Liburanmu.

70% Lebih Orang Merasa Terganggu dan Tidak Suka dengan Postingan Foto Liburanmu.

Ini kabar baik atau kabar buruk nih? Bagi kamu yang memang risih sama orang yang suka pamer liburannya mungkin kabar baik, tapi bisa jadi kabar buruk bagi kamu yang selalu ingin memamerkan setiap aktivitas di media sosial.

Memamerkan foto-foto liburan saat kamu masih berada di tempat liburan ternyata bukan hal yang ingin dilihat teman-temanmu loh. Ya walaupun kamu punya prinsip bodo amat, “liburan-liburan gue, foto-foto gue juga”

More: Orang yang suka pamer liburan itu karena mereka orang yang jarang piknik.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Aviva, perusahaan asuransi berbasis di London, Inggris sana nih. Dari 2000 responden, terungkap kalau 73 persen orang mengatakan kalau mereka merasa terganggu dengan unggahan foto liburan orang lain.

Tidak suka dengan sifat pamer.

Alasannya bisa karena rasa iri atau tak suka dengan sifat pamer, namun seolah-olah rendah hati dari foto-foto liburan tersebut. Apalagi jika seseorang mengunggap cukup banyak foto, bahkan kegiatan perhari dipamerkan.

Free-Photos / Pixabay

Lebih dari itu, menampilkan foto-foto liburan selama kita sedang berlibur juga dinilai berbahaya.

Kebiasaan suka kasih tahu ke orang banyak ini bisa berbahaya, karena seperti mengiklankan kalau rumah kita kosong. Menampilkan tempat kita liburan juga memudahkan seseorang mencari kamu di tempat itu, terutama jika (mungkin) follower di media sosial cukup banyak.

Tetapi bagaimana kalau kita memang suka berbagi tentang perjalan liburan kita? Tipsnya adalah, waktu terbaik untuk menampilkan foto liburan adalah setelah kita kembali ke rumah.

Jika kamu benar-benar tak tahan untuk membagikan foto, paling tidak buatlah postingan pada kelompok terbatas yang berisi teman yang dipercaya dan keluarga saja, seperti bisa dipakai di Instagram dengan memasukan ke kelompok favorit saja.

Ingat, katanya:

“Level terendah dari liburan adalah pamer di sosial media”

Tak ada yang salah dengan pamer, toh semua hasil usahamu sendiri. Tetapi bijaklah melihat ke sisi eksternal di luar sana, bukan tantang dirimu saja. Ada banyak orang yang tidak bisa liburan bahagia karena tuntutan hidup yang lain.

Toh bahagiamu karena liburan juga tak akan berkurang hanya karena tidak posting foto liburan di sosmed. Bahkan, mungkin bisa bertambah, karena kamu sibuk berkualitas dengan liburanmu, bukan mainan sosmed.

 

Sumber: National Geographic

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

One thought on “70% Lebih Orang Merasa Terganggu dan Tidak Suka dengan Postingan Foto Liburanmu.

Leave a Reply

Top