You are here
Home > JALAN JALAN > 20+ Alasan Kenapa Kamu Harus Liburannya di Indonesia Saja.

20+ Alasan Kenapa Kamu Harus Liburannya di Indonesia Saja.

Siapa yang gak pengen ke luar negeri? dengan segala statusnya yang bisa langsung mengangkat gengsi meninggi.  Tapi di artikel ini kita bakal ngasih 20 alasan kenapa kamu harus liburannya di Indonesia saja. Terlalu sia-sia bahagiamu kalau tidak untuk bahagia di tanah air sendiri.

1. Indonesia Adalah Negara Kepulauan Terbesar Di Dunia.

Sunset
https://www.flickr.com/photos/neilspicys/

Lebih dari 17.000 Pulau, mulai dari tiga yang terbesar dunia, di urutan 2, 3, dan 6, mulai dari yang tidak berpenghuni, sampai ke pulau yang belum memiliki nama. Terletak di antara dua benua, dan dua samudra. Memiliki panjang lebih dari USA, dan lebih besar dari Benua Eropa. Welcome To INDONESIA!

2. Indonesia Punya Budaya Yang Unik dan Beragam.

sulawesi, tana toraja
Tanah Toraja, Sulawesi. https://www.flickr.com/photos/22871810@N08


Dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote Sampai Mianggas, ratusan budaya bisa kamu temui dan pelajari, budaya nenek moyang kita sendiri. Beda pulau beda cerita, beda sungai beda sejarah, beda lembah, beda tradisi. Ada 707 Bahasa daerah di Indonesia, 10% dari total bahasa di dunia.

3. Indonesia Memiliki Garis Pantai Kedua Terpanjang Di Dunia.

Lovely Bali
https://www.flickr.com/photos/lukema/

Sangat mudah menemukan pantai di Indonesia, jajaran pantai dengan segala predikat terbaiknya sudah tersandang. Pantai terbaik, terindah, teromantis, terpanjang, tersembunyi, dan predikat pantai ter- ter- ter- lainnya.

4. Indonesia Memiliki Candi Candi Yang Mempunyai Cerita Tersembunyi Sampai Terbesar Di Dunia.

Dark side
https://www.flickr.com/photos/zoomion/

Indonesia, “A nations of 1000 Temples”. Kayaknya gelar itu layak disandang, Candi Borobudur yang terbesar di dunia, Candi Prambanan, Ratu Boko, Candi Sukuh, Sambisari, Muoro Jambi, Dieng, Candi Sewu, Ijo, Abang, Trowulan, dengan candi kerajaan terbesar se asia tenggara dan banyak banyak lagi. Semuanya di INDONESIA.

5. Indonesia Adalah Negara Cincin Api, Tempatnya Gunung Api Aktif Dunia.

3435 -1INDONESIA JAVA BROMO CALDERA DE TENEGGER
https://www.flickr.com/photos/druidabruxux/

Banyak peneliti volcanologists dunia kalau ingin meneliti gunung pastinya datang ke Indonesia, gunung api teraktif di dunia beberapanya di Indonesia, Gunung Tambora dengan cerita besarnya, Gunung Krakatau dengan Sejarahnya, Gunung Merapi Yogyakarta dengan budayanya, Gunung Bromo dengan Keindahannya, Gunung Batur di Bali, Gunung Rinjani, Gunung Mahameru, Gunung Gamalama, Galunggung, dan masih banyak gunung apa lainnya, mulai dari yang menjulang di ketinggian sampai yang terdiam di dasar lautan ada di Indonesia.

6. Indonesia, “The Land Of Hospitality”.

East Nusa Tenggara
Negeri sejuta senyuman.

Indonesia kata beberapa orang asing adalah “the land of smile”. Di Yogyakarta, mulai dari pedagang kaki lima, pengamen jalanan, tukang becak, kusir andong, adalah orang yang ramah ketika di ajak berkomunikasi, bahkan ke mereka yang belum kenal sekalipun, Bali, Sulawesi, Kalimantan, dimanapun di Indonesia senyuman khas selamat datang akan selalu menyambutmu.

7. Indonesia Memiliki Kuliner Terbaik Dunia.

Makanan Sunda di Pacific Place
https://www.flickr.com/photos/grahamhills/

Rendang menjadi makanan terenak dunia versi vote dari salah satu organisasi, sate Madura, gudeg, sate lilit, bubur manado, mpek mpek, pecel, lawar, soto, gado gado, klapetart, lumpia, pisang ijo, bakpia, nasi goreng jawa, sambal balado, urap, dan masih banyak lagi makanan Indonesia yang wajib dicicipi para pecinta kuliner. Dari yang pedas, manis, dibakar, dipanggang, dikukus, sampai dimakan mentah. Semuanya ada di INDONESIA.

Kopi terbaik dunia, Mulai dari Aceh Gayo, Medan mandailing, Lampung, Jawa, Toraja Kalosi, Flores Bajawa, sampai ke Papua Wamena, kopi termahal di dunia, kopi luwak, semuanya dari tanah INDONESIA.

8. Indonesia Tempatnya Pemandangan Alam Dengan Topografi Terbaik Dunia.

2474INDONESIA JAVA YOGYAKARTA MESETA DE DIENG
https://www.flickr.com/photos/druidabruxux/

Sawah berundak dengan sistem subak di Ubud Bali, Lembah harau di Sumatera Barat, Pulau Komodo di Flores, Raja Ampat di Papua, pegunungan Bromo di Jawa Timur, Lembah Bileam di pedalaman Papua, hutan hujan tropis di pedalaman Kalimantan, dataran tinggi Dieng, padang rumput di nusa tenggara, hijaunya perkebunan di kaki Gunung Merapi, dan jutaan keindahan alam Indonesia lainnya masih sedia menyambut decap kagummu terhadap Indonesia.

9. Indonesia, “Diver Paradise”.

Scuba diving Indonesia - Bali - Komodo - Bunaken 2008
https://www.flickr.com/photos/39891373@N07/

Derawan di Kalimantan timur dengan pulau maratua, dan kakabannya yang unik, Wakatobi Sulawesi tenggara dengan keindahan terumbu karangnya, Karimun Jawa, Togean Sulawesi Tengah, Bunaken yang sudah tersohor seantero jagat di Sulawesi Utara, di Bali, sampai ke Raja ampat, segitiga karang dunia yang menyimpan lebih dari setengah kekayaan karang dunia. Tak akan sanggup menolak untuk segera menyelami “the real beauty of INDONESIA

10. Indonesia, “The Best Place For Surfing”.

Kartini-kartini masa kini belajar Surfing
https://www.flickr.com/photos/janumedia/

Bono, di Sungai Kampar riau, tempat wisudanya para surfer kelas dunia, ombak yang panjang membutuhkan stamina, fisik, dan mental kelas wahid untuk bisa bercumbu dengannya, hanya ada dua di dunia. Ombak di Pangandaran, Bayu Karas, ombak di Jember yang sudah terkenal oleh para surfer dunia, Pulau Dewata, gudangnya tempat surfing, semua karakter ombak ada di sana, di Maluku tenggara yang katanya salah satu terbaik dunia. Semuanya ada di INDONESIA.

11. Indonesia Memiliki Flora Dan Fauna Terunik Dunia.

Wait for your turn...
https://www.flickr.com/photos/swamibu/

Komodo, kadal terbesar di dunia yang konon sudah ada dari jaman dinosaurus, hanya da di pulau komodo di nusa tenggara, perimata terkecil dunia, tarsius habitatnya di utara Sulawesi, burung dari surga di tanah papua, burung cenderawasih, orang utan, di Kalimantan satwa endemik yang cuma bisa ditemukan di Indonesia, Anoa di Sulawesi, Gajah Sumatra di Lampung, Badak Cula Satu yang bersarang di Ujung Kulon Jawa Barat, dan tentunya masih banyak lagi.

16% dari Binatang reptile dan amphibi dunia ada di Indonesia, 35 spesies primata dan 25% adalah endemic Indonesia, memiliki 17% spesies burung dunia, 26% adalah endemic, 121 spesies kupu kupu, 44% adalah endemic, 12 % spesies mamalia dunia, 36 % adalah endemic, khusus papua presentase flora yang endemic mencapai 60-70%, dan Negara denga n spesies hiu terbanyak di dunia, semuanya di INDONESIA.

12. Indonesia Itu Gudangnya Akomodasi Terbaik Dunia.

pool sunset
https://www.flickr.com/photos/marfis75/

Hotel dengan kolam renang salah satu yang terbaik di dunia, cobalah temukan di Ubud Bali, hotel tempat menginap David Beckam ketika ke Borobudur, Aman Jiwo Resort, resort di raja ampat dengan view laut asri yang menawarkan ketenangan, jajaran hotel terbaik dunia ada di Bali, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Makassar, Ambon, hampir di setiap provinsi. Hampir semua chains hotel internasional terbaik, ada di Indonesia.

13. Indonesia “Wonderful Performance”.

Reog dance
Wonderfull performance.


Tari kecak yang ditampilkan di pinggir tebing di Uluwatu, cerita epos Ramayana di Yogyakarta yang dipentaskan dengan latar belakang kemegahan candi prambanan, Reog Ponorogo dengan mistisnya, wayang kulit semalam suntuk, ondel ondel, bamboo gila di ambon, karapan sapi Madura, sampai ke Jember International Carnival, tempat ngumpul wajibnya kalangan pencinta fashion dunia. Ada di INDONESIA.

14. Indonesia Itu Ultimate In Diversity.

2207 INDONESIA JAVA
https://www.flickr.com/photos/druidabruxux/

Kolintang di minahasa Sulawesi Utara, angklung di Jawa Barat, Gamelan jawa dan bali yang pure ethical, tanjidor dari ibukota Jakarta, kain ulos dari medan, tenunan suku sasak, batik jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi, rumah tongkonan Toraja, Joglo Yogyakarta, Omo Hada dari Sumatera Utara, Laheik dari kerinci, Riau, Rumah woloan dari Tomohon, Sulawesi utara, rumah gadang, di Padang. INDONESIA, ULTIMATE IN DIVERSITY!

15. Indonesia Memiliki Tradisi Yang Memikat Dunia.

pretty_balinese
https://www.flickr.com/photos/sukandia/

Mulai dari Sekaten di Yogyakarta, Pembakaran mayat di Bali, ngaben, makan Suku Trunyan, mumi suku Dani di Papua, pemakaman mayat di Suku Dayak pedalaman, Suku Tengger dengan acara adatnya, Suku Badui dalam dengan tradisinya yang tak lekang oleh jaman, suku di Nias dengan tradisi lompat batunya, sampai ke pemakaman di dalam batu dan batang pohon di Suku Toraja Sulawesi Selatan. Indonesia adalah rajanya tradisi unik.

16. Indonesia, Dimana Hanya Dengan 1 $ USD Bisa Untuk Hidup Beberapa Hari.

Angkringan Depan Kandang Gajah #alkid
Murah dan enak, dan ngangenin.

5000 Rupiah di Yogyakarta sudah bisa makan kenyang, cobalah di angkringan tugu, atau di jalan mangkubumi, daerah KR, Yogyakarta. Hotel daerah gang popies kuta bali, prawirotaman dan sosrowijayan Yogyakarta tidak akan menguras kantongmu begitu dalam, souvenir di malioboro, dari yang 500 rupiah saja sudah tersedia, pasar sukowati bali, tempatnya para siswa sekolah membeli baju baju khas bali. Indonesia, chip chip chip!

17. Indonesia Mempunyai Rekaman Sejarah Masa Lalu Sampai Masa Depan.

sunset
https://www.flickr.com/photos/humanoiz/

Manusia purba di sangiran, abad 7 dengan candi Borobudur, Negara macan asia, Nusantara dengan wilayan di asia tenggara, Maluku dengan pusat perdangan rempah dunianya pada masanya, sampai ke hipotesis tentang atlantis yang hilang, semuanya dari INDONESIA.

18. Tempatnya orang orang kreatif.

Crafty Days # 6 @tobucil 5 & 6 Mei 2012
ndonesia kreatif.

19. Indonesia Masuk Ke G-20 Negara Dengan Ekonomi Terbaik.

Magnificent Jakarta
https://www.flickr.com/photos/lukema/

Berjejer dengan Negara adidaya, Negara raksasa dunia lainnya, Indonesia dengan gagah menunjukan eksistensinya sebagai Negara yang tak bisa dipandang sebelah mata.

20. Indonesia, Negara Dengan Sumber Dayanya Yang Menakutkan (+).

Beautiful equator - Sony A7R
https://www.flickr.com/photos/lukema/

Mulai dari sumber daya manusia, menjadi Negara no 4 dengan penduduk terbanyak di dunia, sumber daya budaya yang unlimited, sampai ke sumber daya alam yang tak ternilai harganya, Indonesia memiliki semuanya, dari titik terdalam Indonesia, sampai ke salah satu dari 7 puncak dunia, dari megapolitannya Jakarta sampai ke pedalaman papua, dari cerita sejarah sampai ke prospek Indonesia kdepannya, Indonesia harusnya lebih dari yang seharusnya.

21. Karena Kita Orang Indonesia.

Kids on the Beach
https://www.flickr.com/photos/moriza/

 

Ini adalah alas an utama dan terutama, KARENA KITA ORANG INDONESIA.

“lebih baik hujan batu di negeri sendiri dari pada hujan emas di negeri orang”

Siapa lagi yang akan memajukan kepariwisataan Indonesia kalau bukan kita anak anak bangsa ini? Pergilah dari kamarmu, jelajahi keindahan Indonesia, belajarlah dari kehidupan di setiap jengkal tanah ibu pertiwi ini, berbagilah dengan setiap nafas yang ada di Indonesia, kita adalah masa depan Negara ini.

KENALI NEGERIMU, CINTAI NEGERIMU!
WHATEVER, I LOVE INDONESIA!
Kenali Negrimu, CIntai Negrimu. Sumber : www.indonesia.travel
Kenali Negrimu, CIntai Negrimu. Sumber : www.indonesia.travel

 

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

8 thoughts on “20+ Alasan Kenapa Kamu Harus Liburannya di Indonesia Saja.

Leave a Reply

Top