You are here
Home > JALAN JALAN > 11 Film yang Bisa Buat Kamu Jadi Pengen Liburan

11 Film yang Bisa Buat Kamu Jadi Pengen Liburan

1. Eat, Pray and Love.

Kisah film ini berkisah bagaimana seorang wanita setelah perceraiannya lepas landas pada perjalanan keliling dunia untuk “menemukan dirinya”. Film epik ini akan menginspirasi Anda untuk meninggalkan segalanya dan menjelajahi jiwa batin Anda.

Mbak Julia Robert menambah epik film ini, apalagi setting tempatnya sangat keren, Italia, India, dan Indonesia tentunya. Jadi pengen kayak mbak julia deh, bisa liburan, ehh, tapi gak jadi, masa harus cerai dulu? hehehehe

2. Darjeeling Limited.

The Darjeeling Limited merupakan film tahun 2007 yang dibintangi Owen Wilson, Adrien Brody, dan Jason Schwartzman. Cerita ini berkisah tentang bagaimana tiga bersaudara liburan ke India dengan kereta api dalam upaya untuk mempererat hubungan dengan satu sama lain setelah setahun pemakaman ayah mereka.

Cerita ini adalah paket lengkap lokasi yang indah dan perjalanan kereta kejadian. Jadi pengen liburan kemana aja naik kereta api ama saudara deh.

3. Before Sunrise

Dengan latar tempat di Austria, film tahun 1995 ini mendatangi banyak titik wisata. Ditambah lagi dengan alur cerita yang memang tentang dua orang yang sedang traveling.

Film yang dibintangi oleh Ethan Hawk dan Julie Delpy ini menceritakan tentang dua turis yang baru bertemu dan berkeliling di Wina. Kedua turis ini berbincang seru tentang apa saja sambil menjelajah Danube. Kecantikan latar film sangat maskimal menjelang malam. Bangunan yang tertimpa cahaya terlihat indah di film tersebut.

4. Roman Holiday

Roman Holiday adalah salah satu film ternama dari sekian banyak judul-judul klasik Hollywood terutama dalam genrenya sendiri (romantic comedy). Di masanya, film ini dinomiaskan dalam sepuluh kategori Oscar (salah satunya Best Picture), dan memenangkan tiga dari nominasi tersebut, salah satunya Best Actress untuk Audrey Hepburn. Bahkan sekarang, film ini masuk dalam urutan ke-4 daftar AFI’s 100 Years… 100 Passions, di bawah Casablanca, Gone with the Wind, danWest Side Story. Keren kan?

Cerita film ini sebenarnya terbilang sangat klasik. HRH Putri Ann (Audrey Hepburn), sedang melakukan perjalanan kenegaraan mengeliling Eropa. Setiba di Roma, Sang Putri merasa lelah dengan rutinitas, aturan ketat yang harus dia jalani. Sang Putri pun kabur suatu malam, tertidur di sisi jalan, sampai akhirnya ditolong oleh seorang pria, Joe Bradley (Gregory Peck), dan terbangun keesokan harinya di kamar pria tersebut. Mulanya Joe sama sekali tidak mengetahui identitas wanita yang ada di kamarya, tetapi ketika mengetahui hal tersebut, Joe langsung memanfaatkan situasi tersebut. Dengan kepentingan masing-masing, dan dengan kedok masing-masing juga, keduanya melakukan petualangan sehari keliling Roma.

Cerita selanjutnya bisa ditonton langsung deh, jadi langsung pengen juga deh di jamin.

5. The Sheltering Sky.

Bercerita tentang pasangan suami istri yang sedang bermasalah dan memutuskan untuk melancong ke gurun Afrika Utara untuk memperbaiki hubungan mereka tanpa sadar adanya bahaya yang mengancam.

Bagi kamu yang udah punya pasangan, pasti langsung mbayangin pengen liburan ke alam bebas dan menikmati perbaikan hati di sana. ūüôā

6. Amelie.

Seorang wanita tinggal di sebuah desa di Paris dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Amelie menceritakan mengenai kehidupan seorang wanita yang bekerja di kafe setempat dengan balutan imajinasi yang unik.

http://25.media.tumblr.com/

Membuat siapapun yang menonton merasa ingin segera terbang ke Paris dan melewatkan hari di kafe tersebut. Latar depan kafenya juga tak kalah menyegarkan seperti kedai buah dan sayur yang dilimpahi dengan warna indah. Satu hal yang menggoda yaitu, saat Amelie berdiri di balkon rumahnya, memandangi kelap kelip lampu kota dari kejauhan.

7. Motorcycle Diaries.

Kamu anak motor? film ini wajib nonton deh untuk kamu, atau setidaknya yang suka liburan dengan gaya bebas, menikmati keindahan dunia ini.

Film ini bercerita tentang dramatisasi perjalanan sepeda motor Che Guevara terjadi di masa mudanya yang menunjukkan kebebasan anak muda. Film ini banyak menampilkan keindahan Amerika Selatan. Film ini didasarkan pada rasa kebebasan yang melakukan perjalanan dapat memperkenalkamu dengan sesuatu yang baru di luar sana.

8. Zorba Yunani.

Zorba Yunani adalah film drama Inggris-Yunani yang dibintangi Anthony Quinn. Film ini mengajarkan Anda untuk berani menerima kesulitan, kebahagiaan terletak pada kesederhanaan dan hidup hanya terjadi pada saat ini. Film keren deh! harus ditonton.

9. The Beach

Inilah salah satu film yang membantu pariwisata Thailand. Film The Beach yang berlatar tempat di Phuket dan Phi Phi Leh menceritakan tentang seseorang yang terdampar di pulau super cantik dengan suku yang sangat protektif.

http://www.ephotobay.com/

Siapapun penasaran dan ingin ikut menyelam di perairannya yang sangat biru serta jernih. Ditambah dengan pulau dan pantainya yang tak kalah cantik serta menggoda. Leonardo DiCaprio berhasil membuat para penonton iri dan tak sabar ingin segera meluncur ke Thailand dan liburan di deretan pantainya.

10. The Bourne Supremacy.

Serial film The Bourne Identity, yaitu The Bourne Supremacy menceritakan mengenai seorang agen yang ingatannya dihapus. Dalam film yang diputar tahun 2004 lalu, Kota Goa di India menjadi latar tempatnya.

http://images.detik.com/

Dengan bangunan campuran nuansa Hindu, hippie, dan Portugis, keindahan kota ini tersampaikan dengan sempurna melalui film. Namun, saat Bourne mulai dikejar, terlihat pula sisi lain dari Goa yang mungkin menarik bagi para calon pelancong yang ingin ke India.

11. 5cm.

Cerita tentang 5 sahabat yang sudah sejak lama menjalin persahabatan, hampir tak ada hari terlewatkan tanpa kebersamaan mereka. Di tengah perjalanan persahabatan mereka, unculah ide agar mereka tidak bertemu dulu dalam waktu 3 bulan, biar mereka bisa melakukan kegiatan lain tidak sepeti biasanya ketika persahabatan mereka berjalan.

www.viki.com

Setelah 3 bulan tak ketemu, Genta (Fedi Nuril) dengan ide cemerlangnya ingin merayakan persahabatan mereka dengan melakukan perjalanan, ke Malang naik kereta dari Jakarta, kemudian ke Bromo, dan ke puncak tertinggi di Jawa, Mahameru. Setting film ini super awesome bung, keindahan Ranau Kumolo, padang rumput, dan mahameru tentunya. Sangar!

Kalau Baca Novel dan liat filmnya, pasti deh langsung pengen pergi berlibur, apalagi ada mbak Raline ana dek Pevita, jadi semangat, ada bang Herjunot Ali juga, si cool yang bikin hati cewek meleleh. hahahahaha.

 

 

 

Beberapa sumber dan sumber

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments

Leave a Reply

Top