You are here
Home > INFO & TIPS > 10 Rahasia Hotel (lagi) yang Tidak Diketahui Tamu dan Mungkin Berguna Buat Kamu (2)

10 Rahasia Hotel (lagi) yang Tidak Diketahui Tamu dan Mungkin Berguna Buat Kamu (2)

Kemaren kita sudah berbagi tentang 10 Rahasia Hotel yang Tidak Diketahui Tamu dan Mungkin Berguna Buat Kamu. Tapi, namanya manusia, masih ada yang merasa kurang, dan minta dikasih lebih banyak rahasia lagi.

Jadi, karena kita baik hati dan tidak pelit, tapi gak disukai orang hotel karena suka buka rahasia mereka, kali ini kita kasih ke kamu 10 Rahasia Hotel (lagi) yang Tidak Diketahui Tamu dan Mungkin Berguna Buat Kamu (2).

Apa saja kira-kira? mulai saja deh.

More: Alasan kenapa kamu malah susah tidur di kamar hotel yang mewah. Bukan karena ndeso, tapi karena ini.

Booking hotel 20 hari sebelum bisa lebih mahal dari pada 2 hari sebelumnya.

© pixabay.com

Sama seperti di artikel sebelumnya, harga kamar hotel itu tidak sama, setiap jam pasti berubah. Harga yang muncul tergantung dari musim liburan, permintaan tamu, sama sisa kamar.

Kadang, booking deket-deket hari bisa lebih murah karena hotel sudah untung, jadi mereka jual santai gitu. Tapi ya gambling, kadang malah sudah habis. hehehe.

Kalau kamu tidak suka dengan kamar hotelmu, kamu harusnya bisa menggantinya dengan gratis loh.

© depositphotos

Ini ada korelasinya dengan artikel sebelumnya yang point “complaining is profitable”. Hotel itu takut banget dengan review negatif tentang hotelnya, makanannya yang gak enak, pelayanannya, sampai kamar hotel yang tidak bikin nyaman.

Oleh karena itu kalau ada tamu komplen tentang kamar hotel yang tidak nyaman, hotel kadang akan menggantinya. Asal tidak pas musim liburan yang ramai.

Pilih hotel berdasarkan rating dan review, jangan karena bintang-nya saja.

© booking.com

Kadang hotel bintang 3 bisa lebih bagus loh dari pada hotel bintang 5. Makanya, kalau mau pilih hotel jangan serta merta lihat hanya bintang-nya saja.

Coba baca review dan lihat ratingnya, pelayanan, makanan, fasilitasnya kadang bisa lebih baik dari pada hanya di dasarkan pada bintang saja.

Kamu bisa membawa pulang shampo, shower gel, yang ada di hotel (ini sih orang indonesia sudah paham semua).

© depositphotos

Kalau masalah yang satu ini, kami yakin kita harusnya tidak usah lagi memberi tahu kepada kalian, terutapa yang dari wkwkland. Jangankan yang gratis, kadang yang gak seharusnnya saja dibawa. Amazing.

Tapi biar tipsnya tetep ada 10, ya akhirnya dimasukin aja deh. Sesuai janji.

Concierges dengan “golden keys” atau pin khusus di hotel itu akan memberikan pelayanan terbaik.

© American Empirical Pictures

Sebenarnya tidak harus golden keys, di beberapa hotel standarnya berbeda, ada yang pin, ada yang bakai bunga, ada yang tanda smile, macam-macam.

Intinya kalau kamu lihat karyawan hotel dengan emblem lebih dari yang lainnya, biasanya dia adalah karyawan terbaik, dan bisa sebagai pengambil keputusan juga. Jadi, kalau mau meminta sesuatu, ke dia saja, karena dari mereka, pelayanan yang kamu dapatkan bisa jauh lebih baik dibanding dari karyawan hotel lainnya.

Kalau mau Booking kamar hotel yang di diskon langsung telfon ke hotelnya saja.

© depositphotos

Kalau kamu dapat diskon harga kamar secara online, dan kamu tertarik, coba langsung hubungi hotelnya langsung saja. Kadang harganya bisa jadi lebih murah lagi. Karena biayanya tidak dipotong oleh jasa online travel agent.

Foto di hotel banyak yang berbeda dari kenyataannya loh. Banget! hahahaha.

© depositphotos

Kalau ini sih harusnya kamu sudah tahu. Efek kamera jahat dan editan jahat, restoran biasa saja dalam fotografi bisa jadi keren gila abis. Padahal bisa gak ada kerennya, tinggal gila abisnya.

Selalu cek dulu mini bar di kamarmu. Kulkas lah kalau gak paham mini bar, cuma kecil ukurannya.

© depositphotos

Mini bar itu tempat barang yang dijual hotel yang harganya paling gak masuk akal, bisa sampai 5 kali lipat loh. Air mineral Rp 2.500, bisa jadi 10.000 sebelum pajak dan service, bisa untuk beli 1 galon air kalau di rumah.

Makanya, sebelum menggunakan kamar, cek dulu isinya, dari pada kita tidak menggunakan tetapi kena biaya tambahan ketika ingin check-out. Masa cuma masalah silferkuin kita sampai berantem di loby? kan gak keren.

Baca terlebih dahulu kontrak kalau kamu ingin meninggalkan kendaraanmu di hotel.

© depositphotos

Ini kadang yang menjadi kelemahan warga wkwkland, malas membaca sebelumnya, asal setuju saja. Kontrak kebanyakan dibuat hotel itu pertimbangan sepihak untuk menguntungkan hotel dengan mengambil resiko sekecil-kecilnya.

Makanya, baca dulu kontrak kalau kamu pengen simpan mobilmu di hotel, kalau tidak setuju, ya kamu kan bisa mencari yang lebh baik.

Cara terbaik untuk cancel kamar hotelmu dengan cara terbaik tanpa harus dapat potongan.

© depositphotos

Kamu sudah booking kamar hotel, dan sehari sebelum kamu pakai ternyata gak jadi karena kamu ada halangan. Akhirnya kamu langsung telfon pihak hotel untuk membatalkan pesanan kamarmu. Kamu meminta refund, dan mungkin akan dapatkan refund, tetapi dengan potongan bla bla bla bla.

Tipsnya biar gak dapat potongan bla bla bla dari hotel tuh begini.

  • Telfon hotelnya, bilang kalau kamarmu dipindah untuk 2 minggu lagi, karena ada halangan.
  • Selanjutnya, 2 hari kemudian, kamu telfon hotelnya lagi, bilang kalau kamar untuk 2 minggu itu tidak jadi kamu gunakan, karena ada kepentingan lain.
  • Selesai deh, kamu bisa dapat refund tanpa ada banyak embel embelnya.

Nah, bagaimana? sudah dapat 10 lagi kan tips keren dari kita tentang hotel? langsung dicoba deh.

Kalau belum puas, ya kalau masih ada niat dan gak ada hotel yang mengeluh dengan buka bukaan yang kita buka dikit ini, ya kami akan tulis tips super duper keren lagi selanjutnya.

Pokoknya kita buat keuntungan sebesar-besarnya dari hotel. hahahahahha.

Sumber: Brightside

Bagikan artikel ini ke temanmu.

Comments

comments